JRMN Perlu Turut Andil dalam Pembentukan Karakter

Sabtu, 25 Januari 2014 | 23:27 WIB


JRMN Perlu Turut Andil dalam Pembentukan Karakter
LAILA/HUMAS/DOC

“Dalam kaitannya membangun Indonesia Emas, Jaringan Rohis MIPA Nasional (JRMN) perlu turut berperan dalam pembentukan generasi muda,” tutur Prof Dr Wiyanto MPd dalam pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) JRMN, Jumat (24/01).

Wiyanto selaku Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang (FMIPA Unnes) menyampaikan, permasalahan yang saat ini perlu dipecahkan adalah masalah karakter. Dalam hal ini peran Rohis MIPA diharapkan dapat membantu pembentukan karakter para generasi muda. Karakter-karakter yang perlu dikembangkan dan yang sesuai dengan karakter MIPA adalah sikap jujur, disiplin, objektif, dan rasa ingin tahu.

Muskernas dengan tema “Merevitalisasi Gerakan Lembaga Da’wah FMIPA dalam Pembangunan Indonesia Emas”diagendakan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 24 hingga 26 Januari 2013. Agenda pertama berlangsung di gedung D4 FMIPA Unnes, sedangkan agenda selanjutnya berlangsung di BPSDM Nak. Hadir dalam acara ini 60an mahasiswa MIPA dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Acara Muskernas ini merupakan agenda rutin JRMN. Muskernas kali ini akan membahas tentang pergerakan rohis MIPA menuju Indonesia Emas. “Kita perlu menyusun langkah kongkrit Rohis MIPA menuju Indonesia Emas, dan kontribusi yang dapat kita persembahkan untuk agama dan bangsa”, ujar Fajar Setiyono selaku ketua panitia.


DIUNGGAH : Nur Laila Sofiatun Dibaca : 1.498 kali
EDITOR : Nur Laila Sofiatun

3 komentar pada “JRMN Perlu Turut Andil dalam Pembentukan Karakter

  1. Alhamdulillah
    Semoga musyker yang telah terlaksana dapat berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Emas
    Aaamiin

    #JIMM*FST*UNAIR

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X