Kreatifitas Mahasiswa Ramaikan Semarak FIS

Jumat, 4 Mei 2012 | 10:08 WIB


Kreatifitas Mahasiswa Ramaikan Semarak FIS
Dwi Sulistiawan / Humas

atraksi Jathilan oleh mahasiswa PGSD

Di halaman Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Kampus Sekaran Gunungpati, Rabu (12/6) berbagai kegiatan kreatifitas mahasiswa seperti dance, drama, music, stand up comedy, dan senam konservasi mengawali acara pembukaan semarak fakultas ilmu sosial tahun 2013. Tidak hanya itu, kirab keluarga besar FIS, donor darah, bazaar, tabligh akbar, dan stand pameran dari berbagai jurusan di fakultas itu juga ikut meramaikan acara pembukaan.

Kegiatan yang mengusung tema “sinergi dalam harmoni menguatkan konservasi sosial” ini dibuka oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes Prof Masrukhi dengan ditandai pelepasliaran burung “Saya sangat gembira, karena kegiatan ini bukan hanya bermanfaat bagi keluarga besar FIS dan lingkungan Unnes. Lebih dari itu, FIS telah melakukan program-program konservasi,” kata Prof Masrukhi sesaat sebelum pelepasliaran burung.

FIS dengan jargon nya Konservasi Sosial, menurut Prof Masrukhi memiliki 2 nilai utama yaitu kearifan sosial (Sosial Wisdom) dan kecerdasan sosial (Sosial Smart), “nilai ini dikembangkan dan diamalkan oleh keluarga besar FIS dalam rangka mencapai tujuan besar unnes yaitu universitas konservasi,” tegasnya.

Menurut Dekan FIS Dr Subagyo, pengambilan tema ini didasari atas keinginan keluarga besar Fakultas Ilmu Sosial untuk mensukseskan visi unnes, sehingga kami mengambil konservasi sosial sebagai penguatan konservasi.

“Dalam rangkaian kegiatan semarak FIS ini juga akan dilaksanakan Seminar Internasional revitalisasi pembangunan berkelanjutan dalam perspektif ilmu – ilmu sosial yang akan diselenggarakan di Hotel Pandanaran Semarang, sabtu 15 Juni 2013 mendatang, katanya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.773 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

2 komentar pada “Kreatifitas Mahasiswa Ramaikan Semarak FIS

  1. Selamat pak dekan dan jajaranya….semangat mendidik dgn hati…mengajak kita semua untuk saling asihdan asuh kpd siapapun..@..bernurani dan olah roso utk dan kpd semua orang….slm.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *