Jateng Rebut Tujuh Emas dari Renang

Kamis, 22 September 2011 | 6:36 WIB


Jateng Rebut Tujuh Emas dari Renang
SIHONO/HUMAS

Kontingen Jawa Tengah berhasil merebut 12 medali dari cabang olahraga renang yang berakhir Rabu (21/9), di Sekolah Harapan Utama Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Medali itu terdiri atas 7 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Total perolehan medali provinsi ini sampai hari ke-5 adalah 30 medali, yakni 14 emas, 10 perak, dan 6 perunggu.

“Sejak awal kita memang menargetkan sedikit sekitar tiga sampai empat emas. Tapi setelah kita training bersama dengan waktu yang relatif singkat, yakni hanya satu minggu, diberi motivasi yang lebih, dan mengutakan kebersamaan, akhirnya kita bersyukur memperoleh melebihi target,” kata Bambang Haryanto, pelatih cabang olahraga tersebut.

Bambang berharap dua tahun lagi pada Pomnas yang akan diselenggarakan di Yogyakarta, mungkin hasilnya bisa meningkat lagi kalau betul-betul dilatih dengan maksimal.

Sapto Nugroho, atlet renang anggota kontingen Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Jateng mengatakan, sampai hari terakhir dirinya mendapatkan 4 emas dan 1 perak.

“Kita bersukur, karena tim Jateng, khususnya renang, semuanya dapat turun dengan kekuatan masing-masing berjuang sekuat tenaga sehingga bisa menyumbangkan prestasi yang baik,” kata Sapto.

“Mari teman kita pantang mundur memperkuat tim Jateng menjadi juara umum Pomnas XII di Kepulauan Riau ini,” ajak Sapto.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.147 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

3 komentar pada “Jateng Rebut Tujuh Emas dari Renang

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *