Rektor Tandatangani MoA Online dengan Ohio State University

Kamis, 16 Juni 2011 | 12:28 WIB


Guna mempercepat proses kerja sama antara Universitas Negeri Semarang dan Ohio State University, Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo menandatangani memoranda of agreement (MoA), Senin (15/6) secara desk-to-desk. Selanjutnya dokumen ini ditandatangani oleh the President of Ohio State University di Amerika Serikat pada hari berikutnya.

“Substansi lebih penting daripada seremonial, itu yang perlu ditekankan. Penandatanganan desk-to-desk semacam ini selain efisien, juga sejalan dengan paperless policy,” kata Prof Fathur Rokhman, Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama.

Dengan ditandatanganinya MoA ini, mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris Pascasarjana Unnes masuk dalam skema Dual Master’s Degree Program yang memungkinkan mereka mendapat dua gelar terpisah dari Universitas Negeri Semarang dan Ohio State University hanya dengan belajar satu tahun di Indonesia dan satu tahun di Amerika.

Kini, gelombang pertama program ini sudah dimulai sejak Mei 2011, ditandai dengan datangnya tiga profesor dari Amerika yang mengajar di Pascasarjana Unnes. Diharapkan program ini dapat menjadi pilot project bagi program studi lain untuk segera memiliki gelar ganda dengan universitas ternama di dunia.


DIUNGGAH : Kartika Fajar Cahyani Dibaca : 3.029 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

3 komentar pada “Rektor Tandatangani MoA Online dengan Ohio State University

  1. yesssssss…
    butuh kejelasan lebih detail tentang teknis dan administrasi program ini, daripada kami para mahasiswa hanya berspekulasi..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *