Jadwal PLPG Rayon 112 Diumumkan Rabu

Selasa, 13 Agustus 2013 | 15:43 WIB


Jadwal PLPG Rayon 112 Diumumkan Rabu
SIHONO/DOK

Dr Achmad Sopyan MPd, Kepala Pusat Pengembangan Profesi pada LP3 Unnes membuka PLPG tahun 2009 lalu. Jadwal PLPG Rayon 112 Universitas Negeri Semarang akan diumumkan Rabu (14/8).

Jadwal pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Rayon 112 Universitas Negeri Semarang akan diumumkan Rabu (14/8) besok di laman Lembaga Pengembangan Pendidik dan Profesi (LP3) Unnes http://lp3.unnes.ac.id.

Kepastian pengumuman ini disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Unnes Dr Hartono MPd untuk menjawab pertanyaan sejumlah guru kepada panitia PLPG Rayon 112.

“Besok pagi kami akan umumkan jadwalnya. Siangnya, pukul 13.00 WIB  kami akan presentasikan kepada dinas pendidikan dari 41 kabupaten dan kota,” katanya, Selasa (13/8).

Setidaknya 11.912 guru dari 41 kabupaten di Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan sebagian Jawa Barat yang akan mengikuti PLPG tahap I. PLPG blok akan dilaksanakan selama 10 hari berturut-turut mulai Senin 19 Agustus 2013. Adapun PLPG nonblok akan dilaksanakan selama 10 hari tetapi hanya pada Sabtu dan Minggu.

“Kalau yang nonblok dilaksanakan di kampus. Adapun untuk PLPG blok akan dilaksanakan di luar kampus,” lanjutnya.

Unnes bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di Jawa Tengah dalam pelaksanaan PLPG, antara lain Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal dan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Pembagian peserta PLPG, lanjut Hartono, dilakukan berdasarkan program studi. Dengan 11.912 peserta, Unnes menjadi salah satu LPTK dengan peserta PLPG terbanyak setelah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan 15.966 peserta dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 13.578 peserta.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 92.236 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

144 komentar pada “Jadwal PLPG Rayon 112 Diumumkan Rabu

  1. Saya mau lihat hasil plpg tahap 2 non blok, dan sudah tak masukan nomer peserta saya, tapi disitu muncul warning, nomer peserta anda salah…itu juga dialami temen2 saya.ada yg tau caranya? Msh

  2. setiap usaha yang kita jalani dengan sungguh-sungguh pasti akan menuai hasil yang memuaskan…. utk itu berdo’a adalah kunci sukses dalam mencapai tujuan_ buat sobat dan kawan0kawan seperjuangan terutama peserta PLPG tahap 4 mudah2an semuanya sukses dan berhasil….
    Amin ya Allah ya rob…..

  3. Kapan donk pengumuman hasil PLPG Tahap IV BLOK? Katanya dijadwalkan tgl 13 Nopember 2013. Embun-embunan kita wis emod-emodan, pegel manjing metu WC kenang muleeess… Kenang nunggui pengumuman, ora dongol-dongol….

  4. Iya bener… Sampe-sampe nginumi Paramex tiap dina. Nginumi Supertetra kenang mules bolak balik ning WC, kenang nonggoni pengumuman hasil PLPG tahap 4 blok durung metu bae. Jare tgl 13 Nov, jare maning tgl 17 Nov. Tapi tetep sampe sekien durung dongoool bae…..

  5. Mohon bantuannya admin dan rekan-rekan di sini semuanya. saya memasukkan nomor peserta, tetapi kenapa selalu muncul pesan “Nomor peserta yang Anda masukkan tidak benar. Silakan diperiksa kembali.” Saya rasa nomor peserta yg saya masukkan sudah benar. mohon bantuannya ya. terima kasih sebelumnya.

  6. maaf …apabila nama saya sudah ada dalam data sergur plpg 2014 dan tercetak rayon 112 unnes semarang dan sudah cetak A1 apakah apakah saya sudah bisa ikut plpg tahun ini?

  7. tetep semangat saja kawan menunggu jadwalnya keluar . . . . . .
    mau mepet juga ga masalah . . . .

    salam profesional

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *