Jadi Dosen Tamu, Miyake Naoko Gantikan Narita

Rabu, 26 Juni 2013 | 16:31 WIB


Jadi Dosen Tamu, Miyake Naoko Gantikan Narita
SIHONO/HUMAS

Mahasiswa Prodi Bahasa Jepang patut berbahagaia karena akan segera mendapat dosen tamu baru dari negeri matahari terbit. Miyake Naoko akan menggantikan Narita Takahiro yang selama ini telah mengajar selama 3 tahun di Universitas Konservasi. Naoko adalah Japanese Language Specialist dari Japan Foundation.

Kedatangan Miyake Naoko secara resmi disambut Pembantu Rektor Bidang Akademik yang diwakili Staf Ahli Ali Formen MEd, Rabu (26/6) bersama dosen Pendidikan Bahasa Jepang Ai Sumirah Setiawati SPd MPd dan Dra Rina Supriatnaningsih, MPd.

“Kami mengucapkan terima kasih atas komitmen dan dedikasinya kepada Unnes. Berkat komitmen Mr Narita Unnes bisa berkembang sebasar ini,” kata Ali.

Unnes telah lama menjalin kerja sama dengan Japan Foundation khususnya dalam penyelenggaraan pendidikan bahasa Jepang. Meski demikian, Japan Foundation memiliki tiga program lain, yakni  pertukaran kebudayaan, pertukaran intelektual dan pengembangan studi Jepang, serta Pengumpulan dan penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan pertukaran internasional.

Deputy Director Japan Foundation Nishimatsu Hideki yang hadir dalam acara siang tadi juga mengapresiasi kerja sama kedua lembaga tersebut. Ia berharap kerja sama dapat terus terjalin.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 2.217 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

7 komentar pada “Jadi Dosen Tamu, Miyake Naoko Gantikan Narita

  1. Yth. Bapak Rektor… Kapankah kerjasama-kerjasama semacam tersebut di atas bisa “merembes” ke UPT Perpustakaan? Sungguh kami teman-teman dari perpustakaan sangat merindukan pengembangan perpustakaan bisa Go International..agar tidak ketinggalan dengan perpustakaan PT lainnya.. Terimakasih atas perhatian Bapak.

  2. Terima kasih kepada Mr. Narita Takahiro, selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar prodi bahasa jepang unnes khususnya, keluarga besar unnes umumnya Mrs. Miyake Naoko.

  3. @Atas
    Nice info… sebenarnya kesempatan kerjasama, pelatihan, dll itu banyak diluar. yang kurang adalah informasi yang sampai ke telinga kita.
    Kadang sudah dapat informasi pun malas melaksanakannya.

    Terima Kasih kepada Narita Sensei atas kerja kerasnya selama 3 tahun di UNNES Semarang. Selamat datang kepada Miyake Sensei, semoga betah di semarang dan membawa UNNES pada umumnya ke perubahan yang lebih baik dan khususnya kepada Prodi Pendidikan Bahasa Jepang.

  4. Terima kasih kepada staf PR 1 yang telah membantu kelancaran acara tersebut dan Bapak Ali Formen S.Pd.,M.Ed yang dengan penuh keramahan telah berkenan mewakili Pak PR 1 menerima ibu Miyake. Pak Nishimatsu dan bu Miyake sangat terkesan dengan keramahan Anda. Dan satu lagi, mereka mengatakan pisang rebusnya sangat enak sekali. Mereka tidak mengira kalau yang disuguhkan itu adalah pisang. Di Jepang mereka cuma mengenal satu jenis pisang saja yang di impor dari Filipina.
    Kemungkinan bulan Agustus mendatang setelah lebaran pak Nishimatsu akan datang lagi untuk mengantarkan tenaga asisten The Japan Foundation yang akan bertugas menggantikan bu Wakana yang telah bertugas membantu meningkatkan kemampuan bahasa Jepang mahasiswa dan dosen di Prodi Pendidikan Bahasa Jepang selama 2 tahun. Beliau akan pulang pada tanggal 6 Agustus mendatang.
    Mohon bantuannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X