“It’s My Life” Iringi Wisuda 2.726 Lulusan Unnes

Kamis, 9 Oktober 2014 | 6:19 WIB


“It’s My Life” Iringi Wisuda 2.726 Lulusan Unnes
Dwi Sulistiawan / Humas

Wahono mahasiswa semester III Jurusan Seni Musik Unnes ketika mengalunkan lagu It's My Life pada hari pertama Wisuda Periode III Tahun 2014 Unnes, Selasa (7/10), di auditorium kampus Sekaran.

It’s my life
And it’s now or never
I ain’t gonna live forever
I just wanna live while I’m alive

Demikian penggalan lagu It’s My Life mengalun pada hari pertama wisuda periode III tahun 2014 Universitas Negeri Semarang (Unnes), Selasa (7/10), di Auditorium kampus Sekaran.

Lagu yang dipopulerkan Bon Jovi ini dilantunkan Wahono mahasiswa semester III Jurusan Seni Musik itu mendapat sambutan meriah dari peserta wisuda, tepuk tangan pun riuh menggema.

Wisuda kali ini akan diikuti oleh 2.726 peserta, dilaksanakan dalam waktu dua hari. Hari ini yang diwisuda sebanyak 1.380 orang, yaitu dari Fakultas Ilmu Pendidikan 500 wisudawan, Fakultas Bahasa dan Seni (325) Fakultas Ilmu Sosial (225) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (330).

Adapun ada Rabu (8/10) akan diwisuda 1346 orang lulusan Program Pascasarjana 379 wisudawan, Fakultas Teknik (226), Fakultas Ilmu Keolahragaan (330), Fakultas Ekonomi (334), dan Fakultas Hukum 67 wisudawan.

“Sedianya wisuda akan dilaksanakan satu kali pada hari ini, namun karena kapasitas Auditorium tidak mencukupi maka menjadi 2 kali pada 7 dan 8 Oktober,” kata Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes Dr Agus Wahyudin dalam laporannya.

Dalam sambutannya, Rektor menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan dan kesuksesan dalam menyelesaikan studi.

“Saya yakin bahwa saudara-saudara adalah putera dan puteri terbaik, yang juga merupakan para calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia tercinta ,“ katanya pada wisuda periode III tahun ini.

Unnes, lanjut Rektor , adalah rumah ilmu. Oleh karena itu sebagai sesama warga rumah ilmu, seluruh pengetahuan, sikap, nilai, ilmu dan filosofi yang diperoleh selama studi dapat diamalkan dan didarmabaktikan. Baik dalam kapasitas sebagai pribadi, profesional, lebih lebih dalam kapasitas seorang ilmuwan.

“Kita mendiami dunia yang terus berubah dan perubahan ada kalanya memicu krisis, disharmoni, dan ketidakpastian. Terhadap semua ini tentu kita tidak bisa tinggal diam, karena masyarakat memang menunggu jawaban dan solusi,” kata Fathur.

Rektor juga memberikan apresiasi kepada wisudawan terbaik. Sejumlah wisudawan menunjukkan capaian yang membanggakan pada periode ini.

Panca Dewi Purwati yang menempu studi pada Program Program Doktor di PPs mendapatkan IPK 3,83, Raden Rara Dewi Sartika pada Program Magister (4,00), Naraditya Ajeng Asniasita dari Program Profesi Konselor (3,83), Zulfa dari Program Profesi Guru (91,58), Mia Liliawati dari Program Sarjana (3,91), dan Nur Hidayah dari Program Diploma (3,85).

Pada periode ini, lanjut Rektor, wisudawan terbaik mencapai IPK sangat baik. Dari standar maksimal 4,0, wisudawan terbaik dari Program Pascasarjana mencapai IPK 3,83, pada jenjang S-3 (4,00). Tren yang sama juga diikuti program sarjana, karena wisudawan terbaik dari program ini meraih IPK 3,91.

“Ini menunjukkan bahwa lulusan Unnes adalah lulusan yang berkualitas,” kata profesor sosiolinguistik itu.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.959 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada ““It’s My Life” Iringi Wisuda 2.726 Lulusan Unnes

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X