Inilah Syarat Agar Pendaftar SPMU Jalur Bidikmisi Gratis

Senin, 15 Juli 2013 | 17:26 WIB


Pendaftar Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) jalur Bidikmisi bebas biaya pendaftaran. Melalui pengumuman nomor 6174/UN37/DT/2013 Rektor Unnes memberitahukan empat syarat agar pendaftar SMPU Bidikmisi gratis.

Keempat syarat tersebut adalah: direkomendasikan oleh kepala sekolah; terdaftar di Sistem Informasi dan Manajemen (SIM) Bidikmisi; memiliki KAP dan PIN Bidikmisi untuk seleksi mandiri, serta tidak lolos seleksi nasional SNMPTN atau SBMPTN.

“Pendaftar SPMU yang telah memilih jalur Bidikmisi tetapi tidak memenuhi empat persyaratan di atas dianggap sebagai pendaftar reguler,” kata Kepala UPT Humas Sucipto Hadi Purnomo mengulang isi pengumuman itu. “Batas pengisian KAP dan PIN adalah Jumat 19 Juli 2013 pukul 16.00 WIB.

Sucipto menambahkan, pendaftar SPMU yang belum melakukan pembayaran, mulai tanggal 15 Juli 2013 pukul 18.00 WIB setelah mengisi formulir pendaftaran tidak perlu melakukan pembayaran biaya pendaftaran ke bank dengan syarat melakukan inpun KAP dan PIN ke http://spmu.unnes.ac.id

“Bagi pendaftar jalur Bidikmisi yang sudah telanjur melakukan pembayaran, biaya pendaftaran akan dikembalikan dengan syarat melakukan input KAP dan PIN ke http://spmu.unnes.ac.id,” lanjutnya.

Adapun pengembalian biaya pendaftaran bagi yang sudah telanjur setor akan dilaksanakan pada Minggu (21/7) pukul 12.30 sampai 16.00 WIB di Auditorium Unnes Kampus Sekaran. Agar dapat dilayani, pendaftar agar menunjukan bukti asli pembayaran dan kartu peserta SPMU.

Lihat pengumuan selengkapnya di sini.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 10.747 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

15 komentar pada “Inilah Syarat Agar Pendaftar SPMU Jalur Bidikmisi Gratis

  1. akan di kembalikan kapan min aq peserta bidik misi dan sudah melakukan pembayaran untuk pendaftaran.
    kan lumayan tuh 200k bisa buat modal ke semarang

  2. saya pendaftar jalur bidikmisi dan baru melakukan pendaftaran SPMU pada hari ini,, tapi mengapa masih dimintai pembayaran padahal sudah melakukan input KAP dan PIN di link SPMU….??? mohon penjelasannya,,!!!

  3. Kalau banyak mahasiswa bidikmisi mampu membayar kuliah di perguruan tinggi, perlu dipertimbangkan pemberian bantuan itu, mungkin banyak kalangan masyarakat yang lebih membutuhkan, tuh lihat “nasib orang pinggiran”….etos kerjanya luar biasa, walau nasib ekonominya tidak beruntung

  4. semestix para phak yg berwjib menerimah bidkmisi harus melihat kemampuan siswa itu dari segi intelaktualx dan di sertai tanda buktii prestasi….

  5. Assalamualaikum
    Mau tanya, bagaimana cara mendapatkan kap dan pin untuk mendaftar sedngkan pada snmptn dan sbmptn sbelumnya tdak melakui jalur bdikmisi. Thanks
    Wassalamualaikum

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X