Inilah Rektor Unnes Terpilih Periode 2014-2018

Senin, 29 September 2014 | 16:07 WIB


Inilah Rektor Unnes Terpilih Periode 2014-2018
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Prof Fathur Rokhman MHum terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode 2014-2018. Ia memperoleh 59 suara dari 107 suara senat dan kementerian.

Dua calon rektor lain yaitu Prof Dr Masrukhi MPd dan Dr Edy Cahyono MSi masing-masing memperoleh 34 dan 14 suara.

Dalam pemilihan yang digelar di Rektorat Kampus Sekaran, anggota senat yang hadir adalah 68 dari 73. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) berhak atas 35 persen suara atau 39.

Sekretaris Ditjen Dikti Ir Patdono Suwignyo PhD yang bertindak sebagai utusan Mendikbud mengungkapkan, Rektor Unnes terpilih memiliki tantangan besar berkaitan dengan peningkatan mutu, akses, daya saing dan perbaikan tata kelola perguruan tinggi.

“Renstra Dikti 2015-2019 yang mengemuka adalah perguruan tinggi dapat melakukan inovasi demi daya saing bangsa. Maka, perguran tinggi harus terus berbenah,” katanya.

Fathur sendiri megungkapkan, proses pemilihan belum selesai. Setelah ini, katanya, Senat akan mengirimkan laporan kepada Kementerian. Kementerian yang akan menentukan jadwal pelantikan.

“Izinkan saya untuk menyelesaikan masa kepemimpinan 2010-2014 yang sedang saya emban. Program di periode mendatang harus didasarkan pada keberhasilan periode ini,” katanya.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 5.822 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

39 komentar pada “Inilah Rektor Unnes Terpilih Periode 2014-2018

  1. Selamat selamat selamat kepada Prof. Fathurrahman, M. Hum atas terpilihnya sesebagai rektor Unnes periode 2014-2018. Semoga amanah dan dapat membawa kemajuan bagi Unnes, dan memberikan kenyamanan dan kesejahteraan bagi warga Unnes. Barakallah.

  2. Selamat, Pak Fathur. Mudah-mudahan Bapak tergolong pemimpin yang adil. Pemimpin yang adillah yang termasuk satu dari tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan Allah besok ketika tidak ada naungan kecuali naungan dari Allah. Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Bapak Unnes makin maju dan warga Unnes makin sejahtera. Kami siap berjuang bersama Bapak. Nuwun.

  3. Selamat atas terpilihnya Prof.Dr. Fathur Rokhman, M.Hum sebagai Rektor Unnes periode 2014-2018 semoga diberi kekuatan jiwa untuk mengemban amanat ini dan menjadikan Unnes semakin menukik. Hidup Prof. Fathur….Salam Konservasi

  4. Selamat kepada Prof. Fathur yang telah terpilih sebagai Rektor Unnes 2014-2018. Semoga kepercayaan diberikan kepada panjenengan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan mengakselerasi Unnes menuju universitas bertaraf internasional. Selamat juga kepada Prof Masrukhi dan Dr. Eddy Cahyono yang memberikan kontribusi penting dalam proses demokrasi di Unnes.

  5. Selamat atas terpilihnya Pak Fathur sebagai Rektor UNNES Periode 2014-2018.
    Semoga Allah memberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan amanah. Amin amin amin ya mujibassailin.

  6. Kami mengucapkan “SELAMAT” kepada Rektor Unnes, yang telah berhasil terpilih dengan memperoleh suara terbanyak pada pemilihan Rektor Unnes periode 2014-2018 oleh senat Unnes kemarin. Semoga Unnes ke depan semakin sukses dan berjaya serta mampu mengemban tugasnya dengan baik, amin.

  7. Selamat dan sukses kepada Prof Fathur Rokhman MHum atas terpilihnya menjadi Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode 2014-2018. semoga Unnes tetap Jaya dan Sejahtera lahir batin bagi semua warganya, Aamiin.

  8. Selamat dan sukses kepada Prof Fathur Rokhman MHum atas terpilihnya menjadi Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode 2014-2018. selamat mengemban tugas/ amanah warga Unnes. Salam Konservasi. salam alumni !

  9. Selamat kepada Prof. Fathurrahman sebagai rektor UNNES periode 2014-2018. Semoga UNNES semakin jaya dan mudah2han kami yang berada dikampus jauh (PGSD Tegal) lebih diperhatikan.

  10. Selamat dan sukses Bapak, semoga dapat menjalankan amanah menjadi Rektor UNNES hingga tahun 2018,,, Salam Konservasi !!
    Kami tunggu inovasi-inovasi terbaru demi kemajuan UNNES,, aminnn :)

  11. selamat buat bapak Prof Fathur Rokhman MHum yang telah terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Semarang 2014-2018, semoga ditangan bapak UNNES menjadi Universitas yang unggul… amien

  12. Selamat Prof Fathur, semoga Unnes tambah sehat, unggul, dan sejahtera serta dapat mewujudkan visi-misi Unnes yang dirasakan manfaatnya bagi seluruh warga Unnes maupun masyarakat luas…

  13. Congratulation for the successful election and your being elected as the Rector for the next four year period, Prof. Fathur.
    You have the power and support to implement what your dreams are….
    I wish SSU will move forward to the international level academically with its potentials faster than what I could think….

  14. Selamat prof fathur…jadikan pengalaman masa lalu untuk pembelajaran masa mendatang agar Unnes semakin berkembang, kemajuan hanya dapat dicapai dengan perubahan, perubahan untuk kemajuan hanya dapat dilakukan oleh orang yang memiliki kemampuan, tidak cukup hanya kemauan. Perlu waspada juga, saat-saat sekarang ini akan muncul “orang baru” berwajah lama.

  15. Selamay dan sukses kepada Prof. Fathur Rokhman, M.HUm atas terpilihnya menjadi Rekotor Unnes periode 2014-2018.
    Semoga Unnes semakin Jaya…
    Salam Konservasi!

  16. Ralat untuk bu soelami…harusnya “bisa menjadikan Unnes semakin berkembang atau terbang tinggi”, kalau menukik tu berarti menurun atau bahkan jatuh. Ka humas baca dulu dong…..sementara banyak kerja dulu jangan kritiknya……..ha ha

  17. Congratulations. May God Almighty bless Prof. Fathur, his family and all with His grace and mercy as well as many capabilities to escort this campus for betterment on the coming days.

  18. Selamat buat bapak Prof Fathur Rokhman MHum yang telah terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Semarang 2014-2018, Semoga Unnes lebih UNggul..AMin

  19. Selamat kepada bapak Prof Fathur Rokhman MHum yang terpilih menjadi rektor UNNES periode 2014-2018, semoga kedepan UNNES semakin menunjukan taringnya kedunia luar. Amin…

  20. Selamat Pak Prof Fathur Rokhman M.Hum :) semoga UNNES sbg Universitas Konservasi mampu dieksplorasi lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X