Inilah Makna Filosofis Logo Resmi Dies Natalis ke-52 UNNES

Jumat, 27 Januari 2017 | 8:00 WIB


Inilah Makna Filosofis Logo Resmi Dies Natalis ke-52 UNNES

Logo resmi Dies Natalis ke-52 Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah duluncurkan. Logo kreasi Tomihendra Saputra, mahasiswa Jurusan Seni Rupa, ini terpilih sebagai pemenang dalam lomba desain logo yang diselenggarakan UNNES beberapa waktu lalu.

Logo itu terpilih karena dinilai memenuhi unsur estetis dan memenuhi kriteria untuk menggambarkan semangat UNNES sebagai Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional. Selain itu, logo juga dinilai dapat menggambarkan semangat UNNES sebagai rumah ilmu.

Lalu, apa makna logo ini?

Unsur obor mewakili semangat UNNES menjadi suluh penerang kehidupan. Reputasi internasional yang ingin diwujudkan UNNES dilandaskan pada semangat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Unsur warna, kuning, biru, dan hijau mewakili semangat keragaman yang terbingkai dalam harmoni. Empat warna itu ditopang tulisan berwarna hitam yang merepresentasikan kedewasaan dalam menyikapi berbedaan.

Akar atau pondasi diambil dari bentuk Tugu Muda mewakili semangat UNNES untuk membangun reputasi internasional dengan didasari nilai dan kebijaksanaan lokal.

Angka 52 mewakili usia Unnes yang pada tahun 2017 berusia 52 tahun.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.410 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X