Inilah Lima Program Kerja BEM KM Unnes 2015

Selasa, 17 Februari 2015 | 12:27 WIB


Inilah Lima Program Kerja BEM KM Unnes 2015
Nurul/Humas

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) dan anggota Kabinet Gelora Perubahan Universitas Negeri Semarang (Unnes) memaparkan lima program kerja 2015 di hadapan Rektor dan Pembantu Rektor Unnes, Rabu (11/2).

Presiden BEM Muhammad Mugnil Labib menyampaikan pihaknya telah menyusun sejumlah program kerja. Pertama, Program Pengenalan Akademik (PPA) universitas dengan tema Laskar Konservasi Muda 2015. Kedua, Ngolah Pikir Sore, sebuah wadah  silahturahmi dan diskusi yang dikemas dengan nuansa seni dan budaya.

Ketiga, Gelora Nusantara, sebuah wadah untuk ikatan mahasiswa daerah menampilkan budaya dan seni yang diintegrasikan dalam kegiatan PPA Universitas. Keempat, Unnes Mengajar, yakni kegiatan pengabdian masyarakat dalam bidang pendidikan dan keilmuan melibatkan mahasiswa). Kelima, Gerakan Antikorupsi.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum sangat mendukung program-program BEM KM. Menurutnya, gagasan itu relevan mendukunh kinerja Unnes pada tahun 2015, yaitu inovasi.

Selain itu, pihaknya juga menggalakkan persatuan ikatan mahasiswa Unnes karena mahasiswa berasal dari multi kultural. “Persatuan ini penting agar mahasiswa memahami perbedaan budaya asal yang mereka miliki,” kata Prof Fathur. Intan


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.082 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *