Inilah Kegiatan Awal Mahasiswa Baru 2011

Minggu, 14 Agustus 2011 | 20:52 WIB


Inilah Kegiatan Awal Mahasiswa Baru 2011
SIHONO/HUMAS

Ada sejumlah kegiatan yang mesti diikuti mahasiswa baru Unnes. Program Pengenalan Akademik (PPA) salah satunya.

Ketua Panitia PPA Suhadi mengatakan, kegiatan akan didahului temu teknik, Selasa 16 Agustus 2011 pukul 08.00. “Ya, tepat pukul 08.00 mahasiswa baru harus sudah berkumpul di fakultas masing-masing. Di situ mereka akan mendapatkan penjelasan tentang teknis pelaksanaan kegiatan PPA,” katanya.

Pembantu Dekan I Fakultas Hukum ini mengemukakan, pada hari berikutnya, Rabu 17 Agustus yang bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI, semua mahasiswa baru wajib mengikuti upacara. “Saat itulah, mereka akan secara resmi akan diterima sebagai mahasiswa baru oleh Rektor Unnes,” katanya.

Selama tiga hari berikutnya, bertempat di fakultas masing-masing, mahasiswa baru tersebut akan mengikuti Program Pengenalan Akademik. “Namanya juga Program Pengenalan Kademik, jadi tidak akan terjadi perpeloncoan dalam kegiatan ini. Setiap kegiatan yang mengarah ke situ, pasti tidak akan kita tolerir,” katanya.

Dikemukakan, PPA akan sangat berarti bagi mahasiswa baru. “Di situ, mahasiswa akan diperkenalkan, tidak hanya pada pejabat, struktur, dan tata kelola universitas, tetapi juga tradisi akademik yang dikembangkan di universitas ini. Kegiatan juga akan dipuncaki dengan pengisian kartu rencana studi (KRS) bersama-sama secara online.”


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 3.890 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

3 komentar pada “Inilah Kegiatan Awal Mahasiswa Baru 2011

  1. Saya lulusan DIII pariwisata unmer malang program perhotelan,saya ingin kuliah lagi di S1 tata boga untuk transfer apa bisa terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *