Registrasi PPG SMK Produktif 3 – 6 September

Minggu, 1 September 2013 | 0:15 WIB


Peserta program Pendidikan Profesi Guru (PPG) SMK Produktif Universitas Negeri Semarang (Unnes) dijadwalkan untuk melakukan registrasi pada 3-6 September 2013. Registrasi dilakukan secara online melalui http://registrasi.unnes.ac.id.

Kasubag Registrasi dan Statistik BAAKK Unnes Agung Wiyanto mengabarkan, setelah melakukan registrasi secara online para peserta dijadwalkan melakukan verifikasi pada Jumat, 6 September 2013 di Lobby Rektorat Gedung H Kampus Unnes Sekaran, Gunungpati, Semarang.

“Saat mengikuti verifikasi para peserta harus membawa fotokopi ijazah S1 yang telah dilegalisir,” kata Agung. “Setelah itu, pada 7 sampai 8 September 2013 para peserta akan mengikuti Program Pengenalan Akademik,” lanjutnya.

PPG SMK Produktif digagas untuk mempersiapkan pendidik bidang kejuruan yang selama ini belum dipenuhi LPTK. Sesui Permendiknas Nomor 8 Tahun 2009 Pasal 3 ayat (3), LPTK berhak menyelenggarakan pendidikan seperti ini bekerja sama dengan perguruan tinggi lain yang memiliki sumber daya yang relevan.

PPG SMK Produktif telah disosialisasikan 4 Juni 2013 dengan melibatkan 12 LPTK di Indonesia. Para peserta telah mengikuti tes secara online pada 29 dan 30 Juli 2013. Setelah mengikuti PPA, para peserta PPG SMK Produktif akan langsung mengikuti perkuliahan perdana.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 2.172 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Registrasi PPG SMK Produktif 3 – 6 September

  1. Kapan pendaftaran untuk PPG khususnya untuk lulusan PGSD diadakan? Pengumuman lewat mana dan dimana pendaftarannya? M
    Trimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X