Inilah Jadwal Pendaftaran SNMPTN 2014

Tahapan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 akan dimulai 6 januari 2014. Tahapan ini berupa pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) oleh kepala sekolah.

“SNMPTN merupakan seleksi yang didasarkan pada prestasi akademik siswa kelas terakhir pada SMA/MA/SMK yang mengikuti Ujian Nasional pada tahun 2013 atau 2014 dengan menggunakan rapor dan prestasi-prestasi lainnya sebagaimana yang tercantum dalam PDSS,” ungkap Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Dr Agus Wahyudin, Senin (30/12).

Menurut PR I, pengisian PDDS dibuka di laman http://pdss.snmptn.ac.id hingga 6 Maret 2014 dan selanjutnya pengisian secara berkala setiap semester ini wajib dilakukan. “Jika tidak, siswa di sekolah yang bersangkutan tidak memiliki hak untuk mengikuti SNMPTN. Ini tahapan yang menentukan proses selanjutnya,” tandasnya seraya mengingatkan kepala sekolah agar menjunjung tinggi prinsip kejujuran.

Lebih lanjut dikemukakan, pendaftaran SNMPTN di laman http://snmptn.ac.id baru akan dibuka 17 Februari – 31 Maret 2014. Selanjutnya proses seleksi 1 April – 26 Mei 2014 dan pengumuman hasil seleksi 27 Mei 2014. Adapun pendaftaran ulang bagi yang lulus seleksi 17 Juni 2014.

Untuk mendownload:

  1. Informasi awal SNMPTN 2014 silahkan klik di sini
  2. Materi Sosialisasi pengisian PDSS silahkan klik di sini
  3. Materi Sosialisasi SNMPTN 2014 silahkan klik di sini
  4. 10 Alasan Memilih Unnes silahkan klik di sini

100 Responses to “Inilah Jadwal Pendaftaran SNMPTN 2014”

  1. Joko Rizkyanto mengatakan:

    Kalo mau tanya sms/WA aja ke no ini 085643278207. Akan dijawab sebisa dan setau saya. Terima kasih.

  2. adit pratama mengatakan:

    kapan dimulai pendaftaran masuk unes?

  3. budy mengatakan:

    test nya sulit gk ya,?

  4. Muliati Rasyid mengatakan:

    ASS… Apakah pendaftarannya perlu mengunggah foto?

  5. nanang mochamdi mengatakan:

    assalammuallaikum wr wb
    maaf mau tanya nui.. saya lulusan tahun kemarin apakah masih boleh ikutan SNMPTN ya??

    kalau sudah gak boleh ikut SNMPTN yang SBMPTN kapan di buka ya?

    terimakasih

  6. ahmad mengatakan:

    Mau tanya maz / mbax kalo lulusan tahun 2011 bisa ikut snmptn atau sudah tidak bisa

  7. lutfyana rosidah mengatakan:

    saya berharap keterima SNMPTN :)

  8. Sarah nur ristiana mengatakan:

    saya berharap bisa diterima di unnes dengan program bidikmisi.saya pengen melanjutkan kuliah,tetapi ada kendala ekonomi

  9. Sarah nur ristiana mengatakan:

    saya berharap bisa diterima di unnes lewat bidikmisi.
    kapan disikmisi unees dibuka?

  10. m.syahidin mengatakan:

    Klo lulusan thun kemaren msih bisa kah ikut snmptn?

  11. dimas ibnoesyihab mengatakan:

    mau tanya donk… untuk pend. matematika kuotanya berapa, dan peminatnya berapa..???
    terimakasih..

  12. siti nura siyah mengatakan:

    assalamualaikum..mf mau bertanya..saya alumni SMA thun 2013.. saya ingin melanjutkan study ke unnes..tolong kirimkan jadwal sbmptn untuk unnes..
    terimakasih

  13. Anisa Nur Rahmawati mengatakan:

    Assalamualaikun

    maaf mau tanya, kalau misalnya sekolah terlambat dalam mengisi PDSS bagaimana ?

    Mohon di jawab
    Terimakasih

  14. agus mujiati rahayu mengatakan:

    asslmkm.. sya lulusan smk th 2012.. ikut SNMPTN bsa nda?
    trmksh

  15. istiqomah mengatakan:

    assalamu’alaikum,,
    sya mau brtanya,syarat2 ikut SNMPTN itu apa saja? krna saya ingin skali kuliah di UNES,
    TRIMAKASIIH

  16. chimi mengatakan:

    jadwal sbmptn kpan ya??

  17. Rizki aulia mengatakan:

    pendaftran SMNPTN itu smpai tggal brpa yahh??

  18. Nina Puji Safitri mengatakan:

    assalamu’alaikum wr wb….maaf saya mau bertanya,, saya siswa SMK baru mau Ujian tahun ini,, saya mendaftar bidikmisi di UNNES sedangkan akademik saya sedang dan prestasi non akademin lumayan baik,, apakah kemungkinan besar saya diterima ? piagam tertinggi baru nasional. terima kasih:)

  19. titi baetiyah mengatakan:

    mohon petunjuk, sy lulusan smk jurusan TKJ. kalo daftar di PGSD bisa lintas minat ndak. mohon petunjuk dan terima kasih

  20. riski widia mengatakan:

    Mw tny pndftrn unnes 2014 dimlai kpn y

  21. alfath mengatakan:

    kalo lintas jalur boleh tidak ya?

  22. Nurliati mengatakan:

    apakah di UNES ada bidikmisinya juga?

  23. Muhammad Amin mengatakan:

    Aku mau daftar tapi gak tau kapan pendaftaran di mulai

  24. Cahyo Sejati mengatakan:

    asalamualaikum
    mohon informasi, saya lulusan smk tahun 2013, apakah saya bisa mengikuti pendaftaran melalui jalur SNMPTN? terimakasih

  25. Julastri mengatakan:

    SYALOM,aku mau nanya,apa masih bsa mendaftar SNMPTN alumni 2011/2012?

  26. irfan hasan mengatakan:

    bagaimana saya masuk snmptn jikan sudah mendaftar ditahun 2013 lalu

  27. Nur Rokhman mengatakan:

    Assalamu’alaikum….
    Saya mau tanya, pendaftaran dari D2 ke S1 jurusan penjas d buka kapan yah??
    trs cara pendaftaran y bagaimana??
    terima kasih…

  28. dian handayani mengatakan:

    assalamu’alaikum
    mohon informasi, saya dari smkmuhammadiyah berminat untuk melanjutkan studi di unnes lewat jalur bidikmisi. khususnya snmptn

  29. Nur Rokhman mengatakan:

    Assalamu’alaikum…
    Saya berminat melanjutkan dari D2 ke S1, gimana cara pendaftarannya??

  30. lupita intan mengatakan:

    tanggal berapa akhir pendaftaran SNMPTN???

  31. casnawati mengatakan:

    mau Tanya ,kalau mau daftar SNMPTN harus isi PDSS dulu iaa? sedangkan PDSS udah ditutup tanggal 6 ,berarti udah engga bisaa?

  32. achmad abu bakri mengatakan:

    kak saya mau tnya, jika sudah diterima SNMPTN daftar ulangnya di kampus 1 atau kmpus 2 ??? trima kasih

  33. arif mengatakan:

    untuk info yang keterima dimana y… mkasih admin

  34. gusti wido demara mengatakan:

    Asalamualaikum….
    Saya mau tanyaa persyaratan untuk pendaftaran keperawatan s1 d unnes apa saja ???
    Dan pembuka’an pendaftaranya kapan

  35. Cakkin mengatakan:

    Pendaftaran dimulai kapan?.. saya sudah mencari dari kemarin kok gak ketemu

  36. shinta mengatakan:

    saya mau dafftar unnes tapi tidak melalui SNMPTN. itu gimana??

  37. putri linda cahyani mengatakan:

    saya mau daftar unnes tp kalau melalui SNMPTN itu caranya bagaimana??? katanya sudah ditutup…

  38. UM APRILIYANI mengatakan:

    apakah pendaftaran pada bulan MEI masih dibuka sampai akhir bulan kak?

  39. nur cahyono mengatakan:

    bagai mana cara masuk unnes lewat jalur mandiri

  40. aeyzaprasetyo mengatakan:

    ass.pak mau tanya klau lulusan 2011 masuk unnes mlalui jalur mandiri masih bisa g

  41. Sumantri mengatakan:

    Ass….
    Mau tanya , klo lulus smk jurusan upw. Bisa g’ ambil jurusan pendidikan matematika. Terima kasih………

  42. aji wisni mengatakan:

    Maaf ganggu!

    Jawal SNMPTN kan sanpai tanggal 26 Mei 2014
    apakah di UNES ada jadwal berkala???

  43. maya sofa mengatakan:

    saya mau tanya bagaimana caranya mendaftar masuk perguruan tinggi negri sedangkan saya lulusan tahun lalu ?

  44. Rianda Van Houten mengatakan:

    Tanggal berapa dinuka SNBPTN seluruh Indonesia?
    Dan Dibank mana membeli PIN buat daftar lewat Online
    Terima Kasih ~

  45. ghundhem mengatakan:

    gimana kalau mau lewat snmptn jika ku udah lulusan tahun 2012 bisa gak

  46. Choglex Imam Elseferagic mengatakan:

    saya mau tanya cara pendaftaran untuk program pasca sarjana pendidikan di unnes , itu bagaimana caranya untuk mendaftar lewat internet … terus pembukaan dan penutupan pendaftaran dari tanggal berapa sampai bulan apa ??
    tolong informasinya

  47. ATHYKA mengatakan:

    saya lulusan 2014 gimana sich cara dengar informasi lulusnya SNMPTN soalnya infonya belum dapat ……..?????

    tolong berbagi informasinya donk…………………..

  48. Marisi asimima mengatakan:

    gimana nih hasil pengumuman SNMPTNnya dapat di lihat dimana ya?, tolong informasinya donk

  49. deviana yuliyanti mengatakan:

    ka’ cara liat pengumuman snmptn gimana ??? aku lgi bngung nih

  50. nana mengatakan:

    Bpk ibuk yg berada ∂ï unnes saya dari Padang SUMBAR ingin sekali masuk k UNNES ,,SNMPTN saya tdk lulus d unnes,,hrpn saya d SBMPTN ne.. Luluskan ea bpk ibuk. Trims

Tinggalkan Balasan