Inilah Jadwal Pendaftaran SNMPTN 2014

Senin, 30 Desember 2013 | 15:52

Berita Terkait

Tahapan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 akan dimulai 6 januari 2014. Tahapan ini berupa pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) oleh kepala sekolah.

“SNMPTN merupakan seleksi yang didasarkan pada prestasi akademik siswa kelas terakhir pada SMA/MA/SMK yang mengikuti Ujian Nasional pada tahun 2013 atau 2014 dengan menggunakan rapor dan prestasi-prestasi lainnya sebagaimana yang tercantum dalam PDSS,” ungkap Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Dr Agus Wahyudin, Senin (30/12).

Menurut PR I, pengisian PDDS dibuka di laman http://pdss.snmptn.ac.id hingga 6 Maret 2014 dan selanjutnya pengisian secara berkala setiap semester ini wajib dilakukan. “Jika tidak, siswa di sekolah yang bersangkutan tidak memiliki hak untuk mengikuti SNMPTN. Ini tahapan yang menentukan proses selanjutnya,” tandasnya seraya mengingatkan kepala sekolah agar menjunjung tinggi prinsip kejujuran.

Lebih lanjut dikemukakan, pendaftaran SNMPTN di laman http://snmptn.ac.id baru akan dibuka 17 Februari – 31 Maret 2014. Selanjutnya proses seleksi 1 April – 26 Mei 2014 dan pengumuman hasil seleksi 27 Mei 2014. Adapun pendaftaran ulang bagi yang lulus seleksi 17 Juni 2014.

Untuk mendownload:

  1. Informasi awal SNMPTN 2014 silahkan klik di sini
  2. Materi Sosialisasi pengisian PDSS silahkan klik di sini
  3. Materi Sosialisasi SNMPTN 2014 silahkan klik di sini
  4. 10 Alasan Memilih Unnes silahkan klik di sini
Diunggah oleh :
Editor: Sucipto Hadi Purnomo

100 Komentar untuk “Inilah Jadwal Pendaftaran SNMPTN 2014”

  1. Ahmad khafidin

    Kamis, 2 Januari 2014 | 13:34

    Mau tanya ??
    Aku lulusan smk tahun lalu , gimana cara daftar ke unnes jurusan keolahragaan tpi saya lulusan smk jurusan audio video.. Trima kasih.

  2. Noviyanti

    Kamis, 2 Januari 2014 | 21:57

    Mau tanya, pendaftaran SNMPTN itu mulainya tanggal berapa ya? Tanggal 6 Januari bukan?

  3. Imam Baehaqi

    Jumat, 3 Januari 2014 | 06:25

    Pendaftaran diUNNES Mulai bulan apa ya ?

  4. gusbastomi

    Jumat, 3 Januari 2014 | 16:38

    mau tanya nih gan.aku lulusan 2010/2011,,,mau kuliah,kesempatan masuk unnes brapa persen y….

  5. Heri

    Sabtu, 4 Januari 2014 | 12:17

    Persyaratanya hrs dkrm di pdss y? Kalo dikirim lgsg tnpa melalui pdss bs ga?

  6. tafrikhan

    Minggu, 5 Januari 2014 | 13:01

    spmu akan di adakan tanggal berapa ? mohon pemberitahuannya terima kasih

  7. suherman

    Minggu, 5 Januari 2014 | 22:53

    aslm..mau tanya,,dulu saya alumni D2 pgpjsd UNNES,untuk progaram studi lanjut jur penjas S1 kapan mulai buka pendaftaran di tahun 2014 ini,?

  8. hasanah

    Senin, 6 Januari 2014 | 11:21

    q lulusan tahun 2013 kemaren pegen masuk unes harus masuk jalur apa n bagaimana caranya masih bisa ikut bidik misi apa tidak???

  9. Mega Triaji Utomo

    Senin, 6 Januari 2014 | 15:38

    saya ingin, bertanya !
    Untuk pendaftaran, di unnes bagaimana? Dan lewat dimana? Apakah lewat google , dan yahoo dan e-mail nya unnes apa? Tolong beritahu dan syaratnya apa jika on line

  10. Agnes Cahyani

    Senin, 6 Januari 2014 | 20:30

    saya mau tanya, kalo yang SNMPTN itu cara daftarnya gmna iya ?

  11. anis komariah

    Selasa, 7 Januari 2014 | 12:34

    kapan pendaftaran pascasarjana bahasa inggris 2014

  12. sri rahayu patimah

    Rabu, 8 Januari 2014 | 12:12

    Maaf saya mau bertanya.
    Apa saja persyaratan untuk masuk unnes? Dan bagaimana cara pendaftaran nya?

  13. Riki Lukmanudin

    Kamis, 9 Januari 2014 | 22:38

    Maaf saya mau bertanya.
    Apa saja persyaratan untuk masuk unnes? Dan bagaimana cara pendaftaran nya?

  14. Wilda rachmawati

    Minggu, 12 Januari 2014 | 06:42

    mau tanya,
    Apa pada tahap snmptn hanya untuk yg berprestasi tinggi saja ? Apa yg prestasi.ny sedang itu punya kesempatan untuk lolos ?

  15. Piktor sitorus

    Senin, 13 Januari 2014 | 12:37

    Bapak/ibu, aku mau tanya cara mendaftar ke snmptn gimana ya.?
    aku minta tolng di beri tahu.?

  16. fafa

    Senin, 13 Januari 2014 | 16:57

    @Gusbastomi : aku jg lulusan 2011. tadi aku udh tanya ke bag kemahasiswaan Unnes, tp dminta tunggu konfirmasi. Soalnya di beberapa PTN syarat maks. lulusan dr 3 th lalu. Klo menurut aku sih ga bnyak persentase kemungkinan-nya, paling 5-10 persen. Berdoa aja yaa teman smoga ada kebijakan dr pihak Unnes sendiri :) thanks

  17. harby anwardi

    Senin, 13 Januari 2014 | 19:29

    aku mau tanya dong, jalur snmptn di unnes buat smk itu bisa atau ga? kesempatan untuk lolosnya gede ga ya?

  18. andre

    Senin, 13 Januari 2014 | 21:42

    saya berasal dari lampung, dan saya ingin mendaftar di unnes tapi saya tidak tau sama sekali cara daftarnya.
    tolong bapak/ibu memberitahu saya cara mendaftarnya.

  19. Cahya arum Sari

    Rabu, 15 Januari 2014 | 19:02

    pendaftaran SNMPTN itu di tutp tanggal berapa ?

  20. fbsok

    Selasa, 21 Januari 2014 | 14:00

    Pak Cip Mohon di jawab pertanyaan2 yg sudah masuk, sebagai bukti pelayanan prima Unnes

  21. siti rokhyati

    Rabu, 22 Januari 2014 | 10:42

    pak saya mau tanya yang lulusan tahun 2013 apa masih bisa ikut snmptn dan bidikmisi.
    mohon penjelasanya pak trimakasih

  22. Eka nur agustina

    Sabtu, 25 Januari 2014 | 12:13

    Mau tanya donk .. saya dari sukabumi jawa barat cara dftar via online gimna ya ? Apa saja persaratan nya ?? Tolong di jawab ya .. :-)

  23. ulum

    Minggu, 26 Januari 2014 | 11:27

    ..Maaap sebelumnya ..
    Aku ulum dari kebumen mau bwrtanya.. Untuk pendaftaran …. Kapan di buka .terimakasih

  24. Siti Puji L

    Senin, 27 Januari 2014 | 15:41

    PENGEN DAFTAR AMBIL Pendidikan Agama Islam…..

  25. Hengki Maryanto

    Senin, 27 Januari 2014 | 20:02

    kapan pendaftaran mahasiswa jurusan teknik baru 2014

  26. Wardah

    Selasa, 28 Januari 2014 | 17:24

    Saya lulusan tahun 2013. Sekarang saya sedang mengambil jurusan Sosiologi di UTM. Tetapi saya ingin mengambil jurusan Seni Rupa di UNESA. Pertanyaan saya apakah saya yang angkatan 2013 bisa mengikuti SNMPTN???

  27. della aris susanti

    Rabu, 29 Januari 2014 | 10:11

    Mau nanya persyaratan UKT dari kategori I sampai V apa saja kira-kira?

  28. Nadia Zumaris

    Kamis, 30 Januari 2014 | 14:02

    Kapan pendaftaran jurusan pendidikan bahasa inggris 2014 dibuka ?

  29. nisa dwi rizqi

    Minggu, 2 Februari 2014 | 08:48

    pengen ke unnes,, tpi gk ada biaya..
    klo dftar’y tahun depan gmn prsyaratan`y…,??

  30. ida farida

    Minggu, 2 Februari 2014 | 10:46

    kapan pendaftaran jurusan pendidikan bahasa arab dibuka,dan pa saja persyaratannya/????

  31. iztha paska rina

    Minggu, 2 Februari 2014 | 11:58

    saya smk jurusan TKJ bisa masuk unnes tdk?

  32. Adelia

    Rabu, 5 Februari 2014 | 10:49

    Saya mau tanya kalo jurusan kesenian/seni rupa pendaftarannya kapan? Terima kasih

  33. sumitro sitinjak

    Rabu, 5 Februari 2014 | 14:04

    saya mw brtanya
    saya SMA bsa gk msuk jurusan tehnik pha gk????????

  34. moch rizq

    Kamis, 6 Februari 2014 | 09:26

    Slamat pagi,..
    Sya kbetuln llusan MA thun 2013 kmarin, truz sya pngin masuk thun ni,.
    itu glombang pndafran pertma tngl,bulan pa eah…?
    thanks..

  35. riko agung prasetyo

    Sabtu, 8 Februari 2014 | 12:08

    Saya mau aftar sbmptn, dI mulai kapan dan syarat nya apa aja???

  36. Laily Lutfiani

    Senin, 10 Februari 2014 | 14:48

    Hembt… pingin ikut snmptn di unnes ngambil psikologi, tapi dari guru udah bilang kalo kemungkinan ditrima itu kecil bangetss… ( jadi pesimis ) !!!

  37. Ayu Wulandari

    Senin, 10 Februari 2014 | 17:50

    Saya ingin tanya SNMPTN thn 2014, saya sekarang berada di jurusan ipa. Dan saya ingin mengambil jurusan pend. seni tari, dan pend. seni tari merupakan jurusan untuk ips, apakah di unnes menerima calon mahasiswa yang lintas jurusan ?

  38. ahmad mursid

    Selasa, 11 Februari 2014 | 17:47

    saya mau tanya apa program bidik misi bagi keluarga tidak mampu ada?
    dan di mulai tgl berapa?lewat WEB/datang langsung ke kampus

    Terima Kasih

  39. Silma Fitriani

    Selasa, 11 Februari 2014 | 19:40

    asssalamu’alaikum..maaf saya lulusan tahun sekarang saya ingin mengikuti SNPTN dan ingin masuk ke UIN SGD Bandung,Apakah peluangnya besar untuk masuk?????
    terimakasih…

  40. bella ardyani h

    Selasa, 11 Februari 2014 | 21:43

    Saya mau tanya pendaftaran sbmptn di mulai kpan ya ?

  41. siti kholifah

    Selasa, 11 Februari 2014 | 23:25

    apakah psikologi ada bidikmisinya?
    dan kapan jika ada,pendaftaranya?

  42. siti kholifah

    Selasa, 11 Februari 2014 | 23:26

    kpn mulainya pendaftaran bidikmisi?

  43. ifa darna nilasari

    Rabu, 12 Februari 2014 | 11:31

    bagaimana caranya mendaftar snmptn???

  44. ririn kn

    Rabu, 12 Februari 2014 | 14:55

    saya mau tanya kalau mau nagambil jurusan pend.fisika gimana yah…
    trus carane gimana biar bsa masuk k.unnes….

  45. firsada andriansyah

    Rabu, 12 Februari 2014 | 17:46

    mau tanya nih …kalau dri smk bisa masuk ksehatan masyarakat gak ? thanks

  46. fatwa susilowaty

    Rabu, 12 Februari 2014 | 21:36

    Assalamualaikum
    Saya mau tanya kalau yg lulusan 2011 masih bisa masuk unnes??
    Dan dengan jalur apa??
    Mohon dijawab.. Thanks

  47. Bekti

    Kamis, 13 Februari 2014 | 09:56

    Saya mau tanya
    Saya lulusan SMK jurusan TKJ tapi saya mau daftar jurusan tata boga gimana cara daftarnya lewat WEB/datang langsung ke kampus?
    Terima Kasih

  48. Nur hasanah

    Kamis, 13 Februari 2014 | 14:07

    Mau nanya !!
    Pendaftaran dimulai kpn?
    Dan apakah ada perbedaan buat skoah yk dari JABAR??

  49. Aqidha

    Jumat, 14 Februari 2014 | 22:08

    @all: sudah menerima sosialisasi SNMPTN dari sekolah atau belum ya?

  50. nur aini mualifah

    Sabtu, 15 Februari 2014 | 09:36

    kira” pendaftaran SNMPTN di unnes kpn ea??
    saya lulusan SMK jurusan TKJ apa bisa saya daftar ke jurusan pendidikan paud
    dan gimana daftarnya melalui WEB atau minta’ daftarin dari sekolahan

  51. Joko Rizkyanto

    Sabtu, 15 Februari 2014 | 12:19

    Kalo mau tanya sms/WA aja ke no ini 085643278207. Akan dijawab sebisa dan setau saya. Terima kasih.

  52. adit pratama

    Sabtu, 15 Februari 2014 | 13:45

    kapan dimulai pendaftaran masuk unes?

  53. budy

    Sabtu, 15 Februari 2014 | 19:04

    test nya sulit gk ya,?

  54. Muliati Rasyid

    Minggu, 16 Februari 2014 | 11:36

    ASS… Apakah pendaftarannya perlu mengunggah foto?

  55. nanang mochamdi

    Minggu, 16 Februari 2014 | 14:36

    assalammuallaikum wr wb
    maaf mau tanya nui.. saya lulusan tahun kemarin apakah masih boleh ikutan SNMPTN ya??

    kalau sudah gak boleh ikut SNMPTN yang SBMPTN kapan di buka ya?

    terimakasih

  56. ahmad

    Senin, 17 Februari 2014 | 19:31

    Mau tanya maz / mbax kalo lulusan tahun 2011 bisa ikut snmptn atau sudah tidak bisa

  57. lutfyana rosidah

    Selasa, 18 Februari 2014 | 18:48

    saya berharap keterima SNMPTN :)

  58. Sarah nur ristiana

    Rabu, 19 Februari 2014 | 09:04

    saya berharap bisa diterima di unnes dengan program bidikmisi.saya pengen melanjutkan kuliah,tetapi ada kendala ekonomi

  59. Sarah nur ristiana

    Rabu, 19 Februari 2014 | 09:35

    saya berharap bisa diterima di unnes lewat bidikmisi.
    kapan disikmisi unees dibuka?

  60. m.syahidin

    Rabu, 19 Februari 2014 | 14:48

    Klo lulusan thun kemaren msih bisa kah ikut snmptn?

  61. dimas ibnoesyihab

    Kamis, 20 Februari 2014 | 14:20

    mau tanya donk… untuk pend. matematika kuotanya berapa, dan peminatnya berapa..???
    terimakasih..

  62. siti nura siyah

    Kamis, 20 Februari 2014 | 22:57

    assalamualaikum..mf mau bertanya..saya alumni SMA thun 2013.. saya ingin melanjutkan study ke unnes..tolong kirimkan jadwal sbmptn untuk unnes..
    terimakasih

  63. Anisa Nur Rahmawati

    Jumat, 21 Februari 2014 | 13:44

    Assalamualaikun

    maaf mau tanya, kalau misalnya sekolah terlambat dalam mengisi PDSS bagaimana ?

    Mohon di jawab
    Terimakasih

  64. agus mujiati rahayu

    Sabtu, 22 Februari 2014 | 08:53

    asslmkm.. sya lulusan smk th 2012.. ikut SNMPTN bsa nda?
    trmksh

  65. istiqomah

    Sabtu, 22 Februari 2014 | 15:21

    assalamu’alaikum,,
    sya mau brtanya,syarat2 ikut SNMPTN itu apa saja? krna saya ingin skali kuliah di UNES,
    TRIMAKASIIH

  66. chimi

    Sabtu, 22 Februari 2014 | 17:35

    jadwal sbmptn kpan ya??

  67. Rizki aulia

    Sabtu, 22 Februari 2014 | 21:30

    pendaftran SMNPTN itu smpai tggal brpa yahh??

  68. Nina Puji Safitri

    Minggu, 23 Februari 2014 | 08:41

    assalamu’alaikum wr wb….maaf saya mau bertanya,, saya siswa SMK baru mau Ujian tahun ini,, saya mendaftar bidikmisi di UNNES sedangkan akademik saya sedang dan prestasi non akademin lumayan baik,, apakah kemungkinan besar saya diterima ? piagam tertinggi baru nasional. terima kasih:)

  69. titi baetiyah

    Minggu, 23 Februari 2014 | 18:37

    mohon petunjuk, sy lulusan smk jurusan TKJ. kalo daftar di PGSD bisa lintas minat ndak. mohon petunjuk dan terima kasih

  70. riski widia

    Senin, 24 Februari 2014 | 15:22

    Mw tny pndftrn unnes 2014 dimlai kpn y

  71. alfath

    Senin, 24 Februari 2014 | 16:16

    kalo lintas jalur boleh tidak ya?

  72. Nurliati

    Jumat, 7 Maret 2014 | 03:35

    apakah di UNES ada bidikmisinya juga?

  73. Muhammad Amin

    Jumat, 7 Maret 2014 | 18:10

    Aku mau daftar tapi gak tau kapan pendaftaran di mulai

  74. Cahyo Sejati

    Sabtu, 8 Maret 2014 | 19:03

    asalamualaikum
    mohon informasi, saya lulusan smk tahun 2013, apakah saya bisa mengikuti pendaftaran melalui jalur SNMPTN? terimakasih

  75. Julastri

    Minggu, 9 Maret 2014 | 07:52

    SYALOM,aku mau nanya,apa masih bsa mendaftar SNMPTN alumni 2011/2012?

  76. irfan hasan

    Senin, 10 Maret 2014 | 19:36

    bagaimana saya masuk snmptn jikan sudah mendaftar ditahun 2013 lalu

  77. Nur Rokhman

    Sabtu, 15 Maret 2014 | 07:11

    Assalamu’alaikum….
    Saya mau tanya, pendaftaran dari D2 ke S1 jurusan penjas d buka kapan yah??
    trs cara pendaftaran y bagaimana??
    terima kasih…

  78. dian handayani

    Sabtu, 15 Maret 2014 | 10:23

    assalamu’alaikum
    mohon informasi, saya dari smkmuhammadiyah berminat untuk melanjutkan studi di unnes lewat jalur bidikmisi. khususnya snmptn

  79. Nur Rokhman

    Senin, 17 Maret 2014 | 23:13

    Assalamu’alaikum…
    Saya berminat melanjutkan dari D2 ke S1, gimana cara pendaftarannya??

  80. lupita intan

    Sabtu, 22 Maret 2014 | 09:17

    tanggal berapa akhir pendaftaran SNMPTN???

  81. casnawati

    Sabtu, 22 Maret 2014 | 12:45

    mau Tanya ,kalau mau daftar SNMPTN harus isi PDSS dulu iaa? sedangkan PDSS udah ditutup tanggal 6 ,berarti udah engga bisaa?

  82. achmad abu bakri

    Sabtu, 29 Maret 2014 | 14:13

    kak saya mau tnya, jika sudah diterima SNMPTN daftar ulangnya di kampus 1 atau kmpus 2 ??? trima kasih

  83. arif

    Senin, 7 April 2014 | 10:06

    untuk info yang keterima dimana y… mkasih admin

  84. gusti wido demara

    Senin, 14 April 2014 | 16:52

    Asalamualaikum….
    Saya mau tanyaa persyaratan untuk pendaftaran keperawatan s1 d unnes apa saja ???
    Dan pembuka’an pendaftaranya kapan

  85. Cakkin

    Rabu, 16 April 2014 | 11:48

    Pendaftaran dimulai kapan?.. saya sudah mencari dari kemarin kok gak ketemu

  86. shinta

    Jumat, 18 April 2014 | 10:53

    saya mau dafftar unnes tapi tidak melalui SNMPTN. itu gimana??

  87. putri linda cahyani

    Kamis, 24 April 2014 | 07:50

    saya mau daftar unnes tp kalau melalui SNMPTN itu caranya bagaimana??? katanya sudah ditutup…

  88. UM APRILIYANI

    Senin, 28 April 2014 | 17:27

    apakah pendaftaran pada bulan MEI masih dibuka sampai akhir bulan kak?

  89. nur cahyono

    Sabtu, 3 Mei 2014 | 15:10

    bagai mana cara masuk unnes lewat jalur mandiri

  90. aeyzaprasetyo

    Senin, 5 Mei 2014 | 02:58

    ass.pak mau tanya klau lulusan 2011 masuk unnes mlalui jalur mandiri masih bisa g

  91. Sumantri

    Rabu, 7 Mei 2014 | 12:52

    Ass….
    Mau tanya , klo lulus smk jurusan upw. Bisa g’ ambil jurusan pendidikan matematika. Terima kasih………

  92. aji wisni

    Kamis, 8 Mei 2014 | 13:25

    Maaf ganggu!

    Jawal SNMPTN kan sanpai tanggal 26 Mei 2014
    apakah di UNES ada jadwal berkala???

  93. maya sofa

    Jumat, 9 Mei 2014 | 18:44

    saya mau tanya bagaimana caranya mendaftar masuk perguruan tinggi negri sedangkan saya lulusan tahun lalu ?

  94. Rianda Van Houten

    Rabu, 14 Mei 2014 | 10:41

    Tanggal berapa dinuka SNBPTN seluruh Indonesia?
    Dan Dibank mana membeli PIN buat daftar lewat Online
    Terima Kasih ~

  95. ghundhem

    Sabtu, 17 Mei 2014 | 20:31

    gimana kalau mau lewat snmptn jika ku udah lulusan tahun 2012 bisa gak

  96. Choglex Imam Elseferagic

    Minggu, 18 Mei 2014 | 18:24

    saya mau tanya cara pendaftaran untuk program pasca sarjana pendidikan di unnes , itu bagaimana caranya untuk mendaftar lewat internet … terus pembukaan dan penutupan pendaftaran dari tanggal berapa sampai bulan apa ??
    tolong informasinya

  97. ATHYKA

    Rabu, 21 Mei 2014 | 15:35

    saya lulusan 2014 gimana sich cara dengar informasi lulusnya SNMPTN soalnya infonya belum dapat ……..?????

    tolong berbagi informasinya donk…………………..

  98. Marisi asimima

    Selasa, 27 Mei 2014 | 11:03

    gimana nih hasil pengumuman SNMPTNnya dapat di lihat dimana ya?, tolong informasinya donk

  99. deviana yuliyanti