Inilah Jadwal Pemilihan Rektor Unnes 2014

Senin, 5 Mei 2014 | 10:18 WIB


Sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Rektor periode 2010-2014, Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan memilih rektor periode 2014-2018.

Pemilihan rektor dilaksanakan sesuai Permendiknas Nomor 8 tahun 2011 tentang Statuta Unnes. Rektor dipilih oleh anggota Senat Universitas dan Mendikbud dengan rasio suara 65: 35.

Badan Pekerja Senat Pemilihan Rektor 2014 merilis, penjaringan calon rektor dimulai 5 Mei 2014. Sosialisasi  di tingkat fakultas diadakan 5 sampai 12 Mei 2014. Panitia juga akan mengirim surat kepada dosen yang memenuhi syarat sebagai bakal calon rektor. Bagi dosen yang bersedia mencalonkan diri, surat kesediaan dikirimken kepada panitia pada 5 – 15 Mei.

Seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 19 Mei 2014. Calon yang memenuhi syarat administrasi akan diumumkan pada 20 Mei 2014. Pada hari yang sama panitia akan menetapkan bakal calon rektor. Selanjutnya, pada 22 Mei bakal calon dijdawalkan menyampaikan visi dan misi pada sidang senat. Pada hari yang sama, akan ditetapkan calon rektor.

Calon tetap dijadwalkan menyampaikan visi dan misi pada 28 Mei 2014. Adapun pemilihan rektor oleh anggota senat akan dilaksanakan pada 26 Juni 2014.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.871 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

12 komentar pada “Inilah Jadwal Pemilihan Rektor Unnes 2014

  1. semoga sukses dan lancar… amin,,

    beteww busway, kira-kira kalau ada “penjaringan” suara-suara dari civitas akademika Unnes (mahasiswa, dosen bukan anggota senat, karyawan, de el el) memungkinkan nggak ya? paling tidak bisa dijadikan “pertimbangan” bagi anggota senat dalam menentukan pilihan nantinya. dan suara “warga” bisa dianggap “terwakili”… hmmm…. semoga bisa…

  2. Semoga terlaksana dengan jurdil. Amin siapapun pemimpinya. Semoga membawa kemajuan untuk dunia pendidikan di indonesia tercinta. Amin

  3. Maaf mas, sedikit untuk koreksi. Dasar pemilihan rektor adalah Permendikbud Nomor 33 Tahun 2012 tentang PENGANGKATAN DAN PEMBERHENTIAN REKTOR/KETUA/DIREKTUR PADA PERGURUAN TINGGI YANG DISELENGGARAKAN OLEH PEMERINTAH.

    Matur Nuwun

  4. Rektor baru, semangat baru, hidup Unnes. Halo Panitia, bisa ga ya diatur sekalian rektor sekali jabatan saja, biar selalu ada yang baru, dengan semangat baru.

  5. “Calon tetap dijadwalkan menyampaikan visi dan misi pada 28 Mei 2014.” -> harapannya penyampaian visi misi tidak hanya di depan senat saja tapi juga di depan seluruh civitas akademika UNNES (mahasiswa, karyawan, dll). Kan nanti yang akan dipimpin oleh Rektor tidak hanya senat (saja).

  6. Semoga nantinya terpilih pimpinan yang bisa ngayomi, berhati nurani, humanis, dan punya visi ke depan untuk membawa Unnes konservasi menjadi PT berskala internasional.

  7. Semoga Rektor yang terpilih kelak bisa memberikan kemajuan dan perubahan ke arah yang lebih baik dalam membumikan UNNES sebagai universitas konservasi dan lebih aspiratif terhadap semua civitas akademika, amiin.

  8. Kepada para sejawat di Unnes, mari kita tetap semangat bekerja dengan baik siapapun rektornya. Mudah-mudahan pilrek di Unnes melahirkan pemimpin yang bijak serta berani mengembangkan kepemimpinan di Unnes yang berbasis kompetensi dan kinerja…selamat berkompetisi secara sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X