Inilah Empat Sikap yang Dapat Melejitkan Karier Anda

Jumat, 21 Februari 2014 | 14:46 WIB


Inilah Empat Sikap yang Dapat Melejitkan Karier Anda
HUMAS/ALDI

Kepala BAUK Drs Anwar Haryono MPd didamping Kabag Hukum dan Kepegawaian Dra Soelami dan Kasubag Tenaga Akademik Iwan Nafi Budi Prayitno SKom menyampaikan pengarahan kepada 15 dosen MKU, Jumat (21/2).

Setidaknya ada empat sikap yang perlu dimiliki seseorang agar bisa mengembangkan karier dengan cemerlang. Keempat sikap itu adalah santun, displin, jujur, dan berkinerja prima.

“Kalau keempat ini sudah Anda miliki, Anda akan sukses berkarier di mana pun,” kata Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK) Drs Anwar Haryono MPd saat memberikan pengarahan kepada dosen Mata Kuliah Umum (MKU) Unnes.

Etika atau kesantunan, katanya, diperlukan untuk menjaga hubungan baik dengan sesama. Etika kerap kali menjadi bahan penilaian seseorang terhadap orang lain.

“Kalau disiplin sudah jelas. Kalau dosen senior mengamanatkan Anda memulai mengajar pukul sembilan. Ya laksanakan pukul sembilan,” lanjutnya.

Adapun kejujuran, lanjut Anwar, adalah nilai universal yang berlaku di mana pun. Tidak hanya perlu dimiliki para pendidik, tapi juga di berbagai profesi lain.

“Keempat adalah kinerja. Karena Saudara akan menjadi pendidik, kinerja Anda diukur dengan kecerdasan mahasiswa. Semakin mahasiswa Anda cerdas, semakin baik kinerja Anda,” katanya.

Unnes memperpanjang kontrak 15 dosen MKU Bahasa Indonesia dan Pendidikan Kewarganegaraan. Kinerja mereka selama setahun dinilai baik.

“Kelima belas dosen MKU telah menandatangani  perpanjangan kontrak. Sedangkan dosen MKDK nanti menyusul,” terang Kasubag Tenaga Akademik Iwan Nafi’ Budi Prayitno SKom.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 2.043 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

3 komentar pada “Inilah Empat Sikap yang Dapat Melejitkan Karier Anda

  1. Selamat kepada 15 dosen kontrak MKU dengan kembali diperpanjangnya kontrak utuk satu tahun ke depan. Semoga tulus dan ikhlas mengabdikan segala potensi untuk Unnes tercinta

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X