Harus Ada Upaya Nyata Agar Unnes Selalu Dipercaya

Senin, 3 Februari 2014 | 8:48 WIB


Untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Negeri Semarang (Unnes) tidaklah mudah. Perlu tindakan dan langkah nyata yang harus dilakukan.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unnes Prof Totok Sumaryanto saat apel pagi, Senin (3/1) di halaman rektorat kampus Sekaran, memberikan cara bagaimana mempertahankan kepercayaan itu.

Dia mengatakan, hal yang sulit bukanlah meraih, tetapi mempertahankan. “Pertama, kita harus mengedepankan etika, bekerja profesional, mempunyai integritas, dedikasi dan semangat tinggi,” katanya.

Di samping itu, Prof Totok mengemukakan, segenap civitas akademika Unnes harus menjaga konservasi dan merawat harmoni. “Sesuai dengan tema Dies Natalis ke-49 ‘Konservasi, Harmoni!'” ujarnya.

Untuk mejaga harmoni, katanya, harus dimulai dari keharmonisan keluarga. Misalnya, suami dan istri harus bisa menjaga agar keluarga tetap harmonis, saling percaya dan tidak mencurigai. “Kalau keluarga sudah harmonis, harapannya akan bekerja dengan baik dan profesional,” katanya.

Selain itu, ia juga memberikan informasi bahwa program penelitian dan pengabdian sudah diluncurkan, baik hibah penelitian, dana DIPA 2014 dan usulan hak atas kekayaan intelektual (HAKI). “Tahun ini ada dua usulan HAKI yang akan disetujui,” ungkapnya.

“Bagi dosen, silakan segera membuat proposal sesuai ketentuan yang sudah ada,” tambahnya.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 2.086 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Harus Ada Upaya Nyata Agar Unnes Selalu Dipercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X