Ingin Wirausaha? Tersedia Modal Usaha untuk Mahasiswa

Jumat, 21 Februari 2014 | 14:35 WIB


Anda mahasiswa yang ingin berwirausaha? Jangan surut langkah karena tidak memiliki modal. Sebab, Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan kewirausahaan melalui Program Mahasiswa Wirausaha (PMW).

Ketua Unnes Student Entrepreneurship Center (Unsec) Unnes Rina Rachmawati MM mengatakan, pendaftaran PMW 2014 telah dibuka sejak 17 Februari 2014 lalu. Pendaftaran secara online dapat dilakukan melalui http://unsec.unnes.ac.id/form-pendaftaran-pmw/. Pengumpulan proposal bussines plan  masih dibuka hingga 25 Maret 2014 mendatang.

Kategori usaha yang akan didanai, kata Rina, yakni bidang industri kreatif (robotik, TV kampus, kultur jaringan, disain grafis dan bidang-bidang kreatif lainnya yang sesuai dengan kompetensi keilmuan), industri pendidikan (alat peraga, media pembelajaran interaktif), teknologi informasi dan komunikasi (software, e-commerce), boga/kuliner inovatif, dan perdagangan, serta jasa.

“PMW ini merupakan kelanjutan dari program-program sebelumnya seperti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Cooperative Education Program (Co-op), dan kewirausahaan untuk menjembatani para mahasiswa memasuki dunia bisnis riil melalui fasilitasi start-up bussines,” kata Rina.

Program ini diluncurkan untuk memberikan bekal pengetahuan, ketrampilan, dan jiwa wirausaha berbasis ilmu pengetahuan teknologi dan seni (IPTEKS) kepada para mahasiswa agar menjadi pengusaha yang tangguh dan sukses menghadapi persaingan global.

Selain itu, kata Rina, juga untuk menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan dan meningkatkan aktivitas kewirausahaan dan menghasilkan Young Entrepreneur atau sarjana yang dapat menciptakan kerja.

Anda berminat? Informasi lebih lanjut dapat download di sini


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.119 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X