Ingin Belajar Otomatisasi Pengelolaan Perkantoran, SMK Negeri 1 Kebumen Kunjungi UNNES

Jumat, 11 Januari 2019 | 5:11 WIB


Ingin Belajar Otomatisasi Pengelolaan Perkantoran, SMK Negeri 1 Kebumen Kunjungi UNNES

Ingin belajar tata kelola rumah tangga dan kearsipan  sebanyak 127 siswa dari SMKN 1 Kebumen datang ke Universitas Negeri Semarang (UNNES), Kamis (10/1) di Rektorat UNNES.

Mereka terdiri dari terdiri dari seluruh guru dan siswa dari Jurusan Otomatisasi Pengelolaan Perkantoran yang dipimpin oleh M Jamaludin Al Hasani SPsi MPd selaku Wakasek Bidang Humas SMK N 1 Kebumen yang diterima oleh Kepala Biro Umum Hukum dan Kepegawaian  Drs Sutikno, MSi didampingi Kepala Bagian Umum Eko Febrianto SPd MKom dan Kepala Subag Tata Usaha Marino SPd serta Agung Kuswantoro SPd MPd dari UPT Kearsipan.

Mereka ingin belajar bersama mengenai persuratan dan kearsipan. Ada keterkaitan antara keduanya. Surat dan arsip. Surat dulu, baru menjadi arsip, begitu teorinya. Oleh karenanya, dalam mempelajari persuratan harus memahami kearsipan. Saat ini dalam pengelolaan perkantoran UNNES telah banyak menggunakan sistem online untuk memperlancar segala aktifitasnya. Didalam sistem persuratan UNNES telah memiliki sistem persuratan online yang diberi nama SIRADI singkatan dari Sistem Persuratan Dinas.

Materi yang disampaikan Kepala Bagian Umum Eko Febrianto adalah tentang gambaran umum SIRADI dan sekilas tentang Otomatisasi Pengelolaan Perkantoran di UNNES dilengkapi dengan model pengelolaan SIRADI yang disampaikan oleh Marino.

Sementara itu, Agung Kuswantoro selaku Koordinator Sistem dan Layanan UPT Kearsipan UNNES memberikan gambaran secara umum mengenai UPT Kearsipan UNNES yang baru lahir pada bulan Desember 2015 namun sudah banyak diapreasi oleh banyak pihak.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: