IMAKE Unnes Gelar Training Kepemudaan

Senin, 16 Februari 2015 | 19:15 WIB


IMAKE Unnes Gelar Training Kepemudaan
Aji Kusuma Admaja/HUMAS

Peserta antusias mengikuti kegiatan Kebumen Training Leadership 2015

Ikatan Mahasiswa Kebumen (IMAKE) Unnes gelar Kebumen Leadership Training 2015 (14/2). Acara yang diikuti pelajar se Kebumen ini merupakan wujud kontribusi mahasiswa Unnes yang berasal dari Kebumen.

IMAKE Unnes menggandeng wakil Bupati Djuwarhi Amd Pd, Dosen Unnes Rudi Salam SPd MPd dan motivator nasional Sukrisno Nino sebagai pembicara inti dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang mempunyai jargon ‘Your Passion, Your Opportunity’ ini mengusung materi yang berkaitan dengan wawasan ilmu kepemimpinan, organisasi dan manajemen diri melalui seminar, talkshow, forum diskusi serta presentasi.

“Kegiatan ini juga merupakan sebuah upaya kami untuk turut serta mensosialisasikan Unnes bagi siswa-siswi SMA di Kebumen. Hasilnya pun, Alhamdulillah dari 30 sekolah yang kami undang, semuanya mengirimkan delegasi untuk mengikuti kegiatan ini,” Tutur Ariffudin mahasiswa jurusan bahasa dan Sastra Jawa Unnes.

Secara konsep KSLT 2015 mengemban tujuan yaitu membangun karakter para pelajar Kebumen agar tanggap terhadap berbagai permasalahan yang ada khususnya di Kebumen.

Lebih lanjut, Ketua Panitia KSLT 2015, Yusuf Rizki Amanda, menyampaikan bahwa ia  berharap nantinya para peserta membagikan wawasan yang diperoleh pada KSL 2015 ini kepada rekan-rekan pelajar yang lain serta terbentuk sebuah forum pelajar Kebumen yang kritis terhadap berbagai isu dan permasalahan yang ada. Aji Kusuma Admaja


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.427 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X