Ikuti Seleksi Peksimida, Unnes Optimistis Raih yang Terbaik

Selasa, 26 Juli 2016 | 0:17 WIB


Ikuti Seleksi Peksimida, Unnes Optimistis Raih yang Terbaik
DHONI ZUS

Mahasiswa Unnes menyajikan tari “Oplas” dalam Seleksi Peksimida Jawa Tengah, di kampus ISI Surakarta, Senin 25 Juli 2016.

Universitas Negeri Semarang (Unnes) secara rutin mengikuti seleksi Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Tingkat Jawa Tengah sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas). Universitas Konservasi ini optimistis meraih yang terbaik sehingga mendukung Jawa Tengah meraih juara umum.

Pembukaan Peksimida Jawa Tengah 2016 dibuka di pendapa Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, di kampus Kentingan, Jebres, Senin 25 Juli 2016 malam. Setelah pembukaan, lomba untuk tangkai tari diselenggarakan dengan peserta sejumlah 23 kelompok yang berasal dari 23 perguruan tinggi. Masing-masing kelompok membawakan karya dengan durasi maksimal 15 menit.

Kepala Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia Jawa Tengah, Prof Darsono MSi, dalam sambutannya mengatakan, tempat penyelenggaraan lomba untuk tangkai lomba lainnya bakal diselenggarakan di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Universitas Muria Kudus (UMK), Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan penutupan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto pada 31 Juli mendatang.

Dari Unnes, hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Wakil Rektor Bidang III Dr Bambang Budi Raharjo MSi, Wakil Dekan II Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Prof Jazuli MHum, Wakil Dekan III FBS Syahrul Syah Sinaga MHum, serta sejumlah dosen pendamping.

Menurut Prof Darsono, terjadi peningkatan jumlah peserta untuk tahun ini. Pada tangkai tari, misalnya, dua tahun lalu peserta hanya berjumlah sembilan kelompok. “Peningkatan jumlah ini sangat menggembirakan dan mendukung seni budaya kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujarnya.

Bambang Budi Raharjo mengatakan, Jawa Tengah sudah berulang kali menjadi juara umum dalam Peksiminas. Dalam semua tangkai lomba, Unnes mengirim delegasi. “Berproses secara maksimal dan menampilkan yang terbaik adalah tradisi bagi setiap delegasi,” katanya.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 622 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *