IKIP PGRI Semarang-Unnes Kolaborasi IT

Kamis, 28 Maret 2013 | 10:48 WIB


IKIP PGRI Semarang-Unnes Kolaborasi IT
Dwi Sulistiawan/Humas

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Semarang dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersepakat untuk bekerja sama membangun pendidikan di kedua belah pihak. Kerja sama ini antara lain mencakupi bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Adapun hal-hal yang akan dikembangkan oleh perguruan tinggi swasta keguruan ini dari Unnes terkait bidang teknologi informasi dan konservasi.

Rektor kedua perguruan tinggi ini menguatkan dan mengukuhkan hubungan kerja sama dengan penandatangan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) yang ditandatangani, di kampus IKIP PGRI Semarang, Rabu (27/3).

Dalam sambutannya, Rektor IKIP PGRI Semarang Dr Muhdi mengatakan, kerja sama ini di harapkan mampu meningkatkan kualitas kedua belah pihak. Utamanya berkaitan dengan tridarma perguruan tinggi seperti pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. “Namun sekarang IKIP PGRI ingin belajar bersama Unnes dalam bidang IT dan pengembangan lingkungan,” ungkapnya.

“Seperti diketahui saat ini semua pembelajaran dan administrasi akademik tidak bisa jauh dengan teknologi informasi. Karena itu, IKIP PGRI akan mengembangkan hal tersebut, termasuk dalam pengelolaan lingkungan di kampus,” katanya.

Di bidang pendidikan, kerja sama yang akan dilakukan terkait dengan peningkatan sumber daya manusia. “Kerja sama ini sangat berarti bagi IKIP PGRI, mengingat sebentar lagi akan berubah menjadi universitas. Sehingga banyak hal yang akan dikerjasamakan dengan Unnes,” kata doktor lulusan Unnes itu.

Hal serupa disampaikan Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo yang memaknai kerja sama ini sebagai sarana untuk bantu-membantu. “Tidak ada alasan apa pun bagi Unnes untuk tidak membantu. Kami turut bangga karena ada PTS yang mau mengambil peran untuk meningkatkan pendidikan bersama PTN,” katanya.

Dia juga mengatakan, ilmu yang dibagikan itu akan membuat kita semakin kaya. “Sebuah lembaga menjadi bermakna ketika dapat bermanfaat bagi siapa pun,” tandasnya.

Dalam pertemuan yang dihadiri pejabat Unnes, ratusan dosen serta pegawai IKIP PGRI itu, Rektor IKIP PGRI juga berkali-kali mengucapkan terima kasih atas kesediaan Unnes berkunjung ke kampusnya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.786 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *