Ikatan Mahasiswa Kebumen UNNES Bersihkan Sampah di Pantai Setrojenar

Rabu, 22 Februari 2017 | 15:31 WIB


Ikatan Mahasiswa Kebumen UNNES Bersihkan Sampah di Pantai  Setrojenar
HUMAS/DOK

Ikatan Mahasiswa Kebumen (Imake) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan bersih pantai di pantai Setrojenar atau yang lebih dikenal dengan pantai Bocor, Kamis (16/2). Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka hari bebas sampah yang diperingati tanggal 21 Februari.

Ketua panitia Aegyari mukti wibowo menyampaikan, kegiatan ini sebagai langkah membantu program pemerintah yang mencanangkan tahun 2020 Indonesia bebas sampah. Selain itu kegiatan ini jugan untuk menunjukan eksistensi Imake sebagai salah satu organisasi daerah yang berperan aktif untuk Kebumen.

Kegiatan yang diikuti 60 orang ini bekerja sama dengan panitia bersih pantai untuk melakukan gerakan pungut sampah di sepanjang bibir pantai Setrojenar dan mendapat apresiasi dari pengurus tempat wisata pantai Setrojenar.

Pembina Imake UNNES Rudi Salam menyampaikan, sebagai mahasiswa yang diharapkan menjadi kader konservasi sesuai dengan visi UNNES yaitu menjadi Universitas berwawasan konservasi dan bereputasi Internasional. Jadi hal ini merupakan kegiatan positif yang tepat untuk mengisi liburan semester 4.

Menurut Rudi Salam, sudah saatnya kita untuk menjadi generasi pemberi solusi serta penggiat aksi, bukan menjadi generasi penghujat dan pencaci maki.

Rudi Salam berharap dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk membangkitkan kegiatan positif yang lain yang berguna bagi kabupaten Kebumen.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 531 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *