IAIN Surakarta Jalin Kerja Sama dengan Unnes

Jumat, 12 April 2013 | 10:40 WIB


IAIN Surakarta Jalin Kerja Sama dengan Unnes
IRUL/KERJASAMA

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersepakat menjalin kerja sama dalam rangka pengembangan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia serta membina hubungan kelembagaan di kedua belah pihak.

Kesepakatan itu diwujudkan dalam nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) yang ditandatangani Rektor IAIN Dr Imam Supardi MAg dan Rektor Unnes Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo MSi, Sabtu (10/4) di kampus IAIN Surakarta.

Hadir pada acara itu, Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama (PR IV) Prof Fathur Rakhman, Dekan FIS Dr Subagiyo. Dari pihak IAIN PR I, PR II, PR III, dan unsur pimpinan terkait.

Rektor IAIN Dr Imam Supardi menilai Unnes memiliki capaian luar biasa dalam pengembangan lembaga pendidikan tinggi. Untuk itu, banyak hal yang bisa ditimba dari Unnes dalam melaksanakan kerja sama yang dapat disinergikan dengan IAIN Surakarta selain melaksanakan fungsi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Hal yang sama juga disampaikan Rektor Unnes, semangat kerjasama adalah saling bantu-membantu sesama perguruan tinggi. Komitmen Unnes dapat memberi kontribusi kepada berbagai pihak melalui semangat berbagi yang sejalan dengan visi universitas konservasi.

“Apa yang dibagikan pada hakikatnya tidak mengurangi terhadap apa yang kita miliki, justru akan menambah karena nilai kebermanfaatannya,” kata Prof Sudijono.

Dia menambahkan, ilmu berbagi dalam kebaikan itu tidak ada habisnya, semakin banyak pembaginya semakin bertambah pula hasilnya. Lain halnya dengan berbagi dengan bilangan semakin banyak pembagi bilangannya, maka semakin kecil hasilnya.

Khoirul Anwar


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.469 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *