HUT Satpam Ke 41, Satpam Unnes Mengadakan Kegiatan Lomba PBB

Jumat, 26 November 2021 | 13:32 WIB


HUT Satpam Ke 41, Satpam Unnes Mengadakan Kegiatan Lomba PBB

Dalam rangka menyambut HUT Satpam ke 41, Satpam Unnes melaksanakan kegiatan Lomba PBB yang dilaksanakan di Joglo Kampung Budaya Unnes Sekaran Gunungpati, Jumat (26/12).

Kegiatan Lomba PBB adalah giat perdana yang menjadi rangkaian dari seluruh lomba meliputi lomba volly,lomba badminton, lomba baris berbaris dan lomba lainnya yang puncak dari acara adalah Upacara HUT Satpam ke 41 dengan Inspektur Upacara teragenda Bapak Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman M,Hum.yang direncanakan dilaksanakan 30 Desember 2021.

Kegiatan Lomba PBB ini mempunyai maksud dan tujuan memupuk jiwa korsa, menyamakan persepsi, mengasah kemampuan dan keterampilan serta memberikan pengetahuan bagi anggota satpam di UNNES sesuai dengan harapan dan kepercayaan yang telah diberikan Pimpinan UNNES kepada Satpam.

Koordinator Bagian Umum UNNES Eko Febrianto SPd. M.Kom dalam sambutan pembukaan rangkaian kegiatan HUT Satpam menyampaikan bahwa Satpam harus mampu dan mau beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di lembaga UNNES. Kemampuan dan Ketrampilan Satpam harus ditingkatkan tidak hanya kemampuan tupoksiran turjawali saja tetapi juga kemampuan menguasai teknologi informasi, kemampuan mengendarai kendaraan teknologi terkini dengan aman dan kemampuan berbahasa asing dengan baik,ucapnya.

UNNES yang berada pada Grade Kampus BLU  telah berproses dan mendekati tahap akhir menuju Kampus PTNBH. Hal ini berdampak pada restrukturisasi lembaga internal, salah satunya Satpam yang berada di bawah naungan bagian Umum UNNES, artinya tantangan kedepan semakin berat dan dinamis,imbuhnya.

Dalam menyambut tantangan lembaga kedepan satpam harus SIAP yang merupakan kepanjangan dari Santun Inovatif Amanah Peduli. Hal ini menjadi salah satu cara dalam menjawab tantangan Lembaga kedepan ucapnya yang juga penghobi olahraga sepeda.

Hal senada di tambahkan oleh Komandan Satpam UNNES  Sukanto bahwa maksud dari diadakannya lomba lomba ini adalah untuk meningkatkan rasa kesatuan, rasa satu komando dan rasa saling memiliki mengingat Satpam Unnes dalam bertugas terpisah ada yang di PGSD Tegal,Ngaliyan, Pasca sarjana Kelud, Bendan ngisor, dan Rusunawa Kalisegoro serta Fakultas yang berjumlah 8 (delapan). Ditambahkan juga oleh Supriyanto Wakil Komandan Satpam bahwa Rangkaian HUT Satpam Ke 41 akan di tutup dengan acara malam tarikatan dan Doa sebagai wujud rasa syukur dan ke depan Satpam Unnes menjadi lebih Sejahtera dan Mampu menjalankan amanah Lembaga dengan Baik. h7


DIUNGGAH : Landa Akbarta
EDITOR : Landa Akbarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X