Hujan Reda, Penonton Berbondong Saksikan Wayangan Ki Anom

Jumat, 1 April 2011 | 21:22 WIB


Hujan Reda, Penonton Berbondong Saksikan Wayangan Ki Anom
HUMAS/AGUS SP

Ki Anom Suroto dan sinden-sindenya

Begitu hujan reda, penonton pergelaran wayang kulit Dies Natalis Ke-46 Unnes pun tampak berbondong-bondong ke area pentas, Jumat (1/4) malam. Ki Anom Suroto dan putranya, Ki Pamungkas Bayu, rupanya tetap menjadi magnet bagi para penonton.

Berdasarkan pantauan langsung unnes.ac.id, saat menggema gendhing patalon, tampak hanya dua-tiga larik kursi penonton yang terisi. Sebaliknya, lebih dari 1.500 kursi lainnya di belakang kosong tanpa ada yang mendudukinya.

Namun menjelang pukul 21.00, hujan yang disusul gerimis reda. Saat itulah, dari berbagai penjuru, berdatangan penonton, sehingga ribuan kursi kosong pun terisi.

Malam ini, kedua dalang membabar lakon Mbangun Pura Kencana. Ini merupakan lakon caranganyang memiliki cantolan pada babon Mahabharata.

Hadir sebagai bintang tamu Gareng Ngesti dan Endah Laras. Pergelaran semalam suntuk itu juga disiarkan secara langsung oleh TVRI Semarang.

“Pentas ini merupakan puncak sekaligus penutup rangkaian peringatan dies natalis ke-46 Unnes yang telah diselenggarakan semenjak lebih dari sebulan lalu,” kata Sartono Sahlan, Dekan Fakultas Hukum yang juga ketua panitia kegiatan tersebut.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 3.459 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

satu komentar pada “Hujan Reda, Penonton Berbondong Saksikan Wayangan Ki Anom

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X