Hindari Toefl Palsu, P2B Gelar Roadshow dan Seminar

Rabu, 4 November 2015 | 14:21 WIB


Hindari Toefl Palsu, P2B Gelar Roadshow dan Seminar
Humas / Lintang Hakim

Dalam rangka mendukung misi Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai universitas bertarah internasional, Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) Unnes gelar Roadshow dan Seminar Test of English as a Foreign Language (TOEFL).

Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (Lp3) Unnes Dr Abdurahman mengatakan hal itu ketika membuka gelar Roadshow dan Seminar TOEFL di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Kampus Sekaran Gunungpati, Selasa,(3/11).

“kegiatan ini juga diselenggarakan untuk mengurangi banyaknya Toefl palsu. “Mahasiswa yang akan ujian skripsi dan mengikuti tes Toefl di P2B Unnes, akan terhindar dari risiko toefl palsu itu, ” kata Abdurrahman.

Menurut Kepala P2B Unnes Drs Amir Sisbiyanto MHum, kegiatan yang akan berlangsung selama sebulan di setiap fakulas ini diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas lulusan unnes. Lulusan unnes harus ada plus nya. Bahasa ibarat olahraga, harus dilatih terus menerus dan bukan hanya teori. ” Inilah tugas kami, mendorong lulusan unnes agar mampu dan siap berkompetisi dengan dunia luar,”ujarnya, sembari mengatakan agar semua lulusan unnes dapat menguasai minimal satu bahasa.

Bahasa, imbuh Amir, akan fasih jika kita sering menggunakannya, dengan mempraktekkannya seperti saat kita kecil yang hanya mendengarkan bahasa ibu.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.177 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X