Hima Sendratasik Pentaskan Tari Ramayana

Senin, 21 Maret 2016 | 14:53 WIB


Hima Sendratasik Pentaskan Tari Ramayana
Humas/Lintang Hakim

Tari merupakan warisan budaya yang mengandung unsur filosofis yang sangat tinggi, bukan hanya gerakan tubuh yang dipadukan dengan iringan musik namun tari juga menyimpan nilai-nilai dari masing-masing daerah.

Minggu (20/03) Himpunan Mahasiswa Seni Drama Tari dan Musik (Hima Sendratasik) Fbs Unnes menyelenggarakan pementasan sendratari di gedung B6. Acara tersebut merupakan rutinan yang dilksanakan setiap triwulan sekali.

Acara yang diselenggarakan mulai pukul 19.00 – 22.00 Wib, tari tersebut menceritakan Ramayana dengan lakon cerita adanya penculikan yang dilakukan oleh Rahwana kepada Istri Rama yang bernama Sinta, dengan adanya penculikan tersebut terjadilah perang Bubrah yang pada akhirnya Rahwana tewas dengan panah Rama.

Pementasan yang disutradarai Saguh Widatul dan sebagai Koreografer Danu Prasetyo Wastu Mahining sukses menghibur 300 penonton yang hadir. “pementasan tersebut dilaksanakan dengan tujuan sebagai wadah untuk mengasah kemampuan menari yang sudah lama vakum setelah libur panjang semester, sehingga dapat terasah kembali bakat yang dimiliki oleh teman-teman” tutur Yanuar Dwi Kartikasari perwakilan panitia. Muhammad Sholekan


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 254 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *