Dibuka, Hibah Penulisan Buku Teks untuk Dosen

Minggu, 7 April 2013 | 19:23 WIB


Dalam rangka menindaklanjuti hasil-hasil penelitian di lingkungan perguruan tinggi, Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) kembali membuka kesempatan bagi para dosen untuk mengikuti program hibah penulisan buku teks tahun 2013.

Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Agus Subekti memberikan informasi tersebut pada surat edaran bernomor 0854 /E5.4/HP/2013.

Adapun persyaratannya, dosen mengirimkan satu salinan naskah buku teks dari hasil penelitian yang sudah siap 100% sekurang-kurangnya 200 halaman beserta softcopy (disket/CD), yang disertai biodata.

Mengirimkan surat pernyataan penulis yang menyatakan bahwa naskah belum pernah diterbitkan dan bebas plagiarisme, belum pernah mendapatkan hibah dana yang bersumber dari Ditjen Dikti, dan disahkan oleh Pimpinan Perguruan Tinggi atau Ketua Lembaga Penelitian.

Naskah buku teks yang sudah dikirimkan dan dievaluasi menjadi milik Ditlitabmas dan tidak dapat diambil kembali.

Persyaratan lebih lengkap dapat dibaca pada Panduan Pengajuan Usulan Program Hibah Penulisan Buku Teks Perguruan Tinggi (terlampir), dan dapat diunduh juga di http://dikti.go.id.

Naskah yang terpilih akan diberikan pendampingan pakar untuk penyempurnaan naskah buku teks masing-masing. Penulis akan dipertemukan dalam sebuah lokakarya penulisan buku teks untuk konsultasi penyempurnaan naskah. Setelah naskah buku dinyatakan memenuhi norma-norma akademik oleh tim penilai/pendamping, penulis akan diberikan hibah dana.

Penulis juga diharapkan dapat menawarkan kepada penerbit dan memberikan laporan kepada Dit. Litabmas apabila naskah buku tersebut telah berhasil diterbitkan.

Surat pernyataan dan naskah buku dapat dikirimkan ke Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Ditjen Dikti, Kemdikbud, Gedung D Ditjen Dikti Lt. 4, Jl. Pintu Satu Senayan Jakarta Pusat, Telp. (021) 57946100 ext. 0434; Faks. (021) 5731846, selambat-lambatnya tanggal 30 April 2013.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.151 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X