Hasil Seleksi SM-3T, S1 KKT, dan PPG Diumumkan Pukul 18.00

Selasa, 22 November 2011 | 16:02 WIB


Hasil seleksi Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) akan diumumkan Selasa (22/11) pukul 18.00 melalui laman majubersama.unnes.ac.id. Pada saat yang bersamaan, diumumkan pula  hasil seleksi program S1 Kependidikan dengan Kewenangan Tambahan (KKT) dan Pendidikan Profesi Guru (PPG) di laman masing-masing.

Hal itu dikemukakan oleh Ngurah Made DP selaku koordinator program tersebut. “Pengumuman ini mundur dari rencana semula karena ada sejumlah perubahan dari rancangan awal. Kami mohon maaf atas keterlambatan ini,” kata staf ahli Pembantu Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri semarang (Unnes) ini.

Dia mengemukakan, perubahan itu antara lain menyangkut redistribusi para calon. “Dengan peminat yang relatif banyak pada program SM-3T, berdasarkan koordinasi  tim nasional di Yogyakarta akhir pekan lalu, Unnes menjadi sedikit LPTK yang memenuhi kuota dari pusat, yakni 300 orang. Namun karena ada LPTK yang belum bisa menyerap kota tersebut akibat sedikitnya pendaftar, 50 orang hasil seleksi kami akhirnya terlimpahkan ke sana. Implikasinya, ke-50 orang itu kelak tidak mengikuti PPG di Unnes, tetapi di universitas lain,” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 7.074 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

30 komentar pada “Hasil Seleksi SM-3T, S1 KKT, dan PPG Diumumkan Pukul 18.00

  1. pak mohon yang ke-50 yang dipindahkan ke LPTK lain tampilkan dilaman unnes.
    saya sangat berharap dengan adanya program ini dapat ikut andil.
    bukan hanya andil ikut tes saja.

  2. bpk/ibu admin yth,sekedar memberi tahu bhwa PENGUMUMAN PROGRAM KKT UNNES (yg beritanya serempak tgl 22 nov pkl 18.00) sampai sekarang belum ada..pdhl pndftaran ulang online plg lmbt tgl 23 nov lapor diri diadakan tgl 24 nov dgn menyertakan dokumen2 yg menyiapkannya membutuhkan waktu…mungkin untuk mhsswa sudah biasa di “GANTUNG” kan spt ini,tp untuk pendaftar yg sudah bekerja dluar kota smg bgmana?mohon kebijaksanaanya..

  3. Nepotisme selalu ada…. PTN tidak sebaik PTS, mengutamakan ALMAMATER tidak memandang kemampuan …. tak lebih rendah dari pada pohon talas

  4. Asslamuallaikum wr wb. kepada yth, bpk/ibu admin, sy lulusan dari ikip pgri semarang tahun 2009 jurusan PKn (masih sendiri ) setelah sy membaca sekilas tntang lowongan sm-3T sy tertarik dan minat banget untuk ikut program tersebut. andaikan ada yang mengundurkan diri S1 pendidikan jurusan PKn sy mau untuk menggantikan sebagai peserta. sekian dan terima ksih. Wasalamualallikum wr.wb.

  5. bpk/ ibu admin yth.
    1. kenapa pengumuman hasil akhir SM-3T mayoritas dari unnes?
    itu jelas nepotisme…saya dtang jauh-jauh dari luar kota tp gagal pd saat hasil akhir…

  6. bpk/ ibu admin yth.
    1. kenapa pengumuman hasil akhir SM-3T mayoritas dari unnes?
    itu jelas nepotisme…saya dtang jauh-jauh dari luar kota tp gagal pd saat hasil akhir…

  7. pak admin yth.
    kenapa tidak ada peserta cadangan SM-37 seperti di LPTK lain?
    waktu tertulis diumumkan ada 1185 tetapi pada saat pelaksanaanya yg datang cma 900-an…saat ini yang lulus hasil akhir sekitar 300 dari 400 yg mengikuti seleksi wawancara dan saya termasuk yg gagal…
    saran saya perlu ada peserta cdangan pak admin….mohon disampaikan ke panitia SM-3t
    terimakasih

  8. belum rejeki aja pak Munandar..
    mungkin rejekinya bukan di SM 3T..
    menggrrutu ga akan mengubah keadaan, mending segera bngkit dan jalani hidup selanjutnya…

  9. hari Sabtu tgl 26 Nov sekitar jam 1 dapat telp dari uness.dikira penipuan sama kakak trus dilacak, alhamdulilah ternyata bener. semoga kedepannya lancar, terimakasih.

  10. gila…….dengan gaji 2jt plus beasiswa apa itu$$&^%%*&^(*&…pendaftarannya sebanyak ini….mencerminkan lulusan unnes kurang bersaing…dan cambuk buat unnes mencerminkan masih banyak lulusan yang tak terpakai di dunia kerja…ini bukan masalah nasionalisme, saya melihat dari kacamata “apa yang dikasih apa yang diberi” mereka berangkat bukan dari rasa nasionalisme tapi dari imbalan (gaji 2jt plus^&^(&)*())…coba diteliti…..di satu sisi program ini baik…di satu sisi ada yang harus di pelajari……..dunia kerja itu tidak hanya butuh akademik (IQ) tapi juga Emotional Quotient (EQ)….

  11. sy dr awal tlh brusaha cr info ttg PPG,eh saat pengumuman malah klewat ga tahu…..sy guru angkatan 2006 jurusan PKn dr Kab Pekalongan lulusan dr IKIP PGRI Semarang.mngkin tahun ini sy blm bs ikut PPG,tp mohon untuk info PPG tahun depan diinformasikan lewat dindik kab /kota agar angktan tua sprti sy bs terdftr dlm PPG seperti halnya PLPG yang didata berdasarkan masa kerja dan usia. klo yg ikut PLPG bs gratis dan terkoordinir melalui dindik kota /kab. knp justru kita yg PPG dan membayar dg kocek sendiri jg hrs repot cari info dan dftar sndiri …….smoga dipetimbangkan

  12. dr awal th ttg PPG sy sll cr info yg terkait, tp ternyata malh klewat sy tdk th. mhn info ttg PPG dipermudah mllui mass media/diknas kabupaten. dan usahakan untuk di utamakan PNS angkatan 2006, krn setahu sy PPG di peruntukkan untk agktn 2006 ke atas. adakah PPG program beasiswa??????????????

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X