Hari Terakhir Pengisian Data Pokok, Ini Panduannya…

Senin, 29 Juli 2013 | 11:36 WIB


Hari Terakhir Pengisian Data Pokok, Ini Panduannya…
Doc/humas

Senin (29/7) hari ini adalah hari terakhir pengisian data pokok bagi calon mahasiswa Unnes jalur SPMU. Calon mahasiswa diharapkan melengkapi data pokok sebelum pukul 23.59 WIB.

Sebelum mengisikan data pokok, calon mahasiswa harus menyiapkan sejumlah dokumen, antara lain bukti pajak bumi dan bangunan, rekening listrik, rekening telepon, foto depan rumah, serta slip gaji orang tua. Seluruh dokumen discan dengan format JPEG, GIF, atau PNG dengan kapasitas di bawah 200 kb.

Untuk mengisi datapokok secara online dilakukan pada http://datapokok.unnes.ac.id. Untuk log in calon mahasiswa menggunakan nomor pendaftaran SPMU dan password tahun, bulan, dan tanggal kelahiran dengan format yyyymmdd.

Setelah mengisi, calon mahasiswa diharuskan memfinalisasi data. Data yang sudah dimasukan ditandai dengan tanda checklist, setelah difinalisasi akan muncul tanda bendera. Setelah itu, data pokok harus dicetak.

Data pokok digunakan Unnes untuk menetapkan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang sesuai kemampuan calon mahasiswa bersangkutan. Jika calon mahasiswa tidak mengisikan data pokok, yang bersangkutan akan dikenai UKT kategori tertinggi. Adapun besaran UKT akan diumumkan Rabu (31/7) mendatang.

Calon mahasiswa juga harus mengisikan data sesuai kondisi yang sebenarnya. Jika diketahui terjadi pemalsuan data, calon mahasiswa juga akan dikenai UKT kategori tertinggi.

Untuk informasi pengumuman tentang registrasi mahasiswa baru silahkan klik di sini

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 3.559 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

7 komentar pada “Hari Terakhir Pengisian Data Pokok, Ini Panduannya…

  1. maaf, mau tanya. data pokok saya sudah lengkap, sudah difinalisasi semua. tapi ketika saya cetak, tidak bisa, tulisannya “Anda tidak dapat mencetak formulir sebelum semua data telah difinalisasi.
    Caranya, klik tombol ‘Finalisasi’ di setiap grup isian di menu Isi Formulir.”

    padahal saya sudah memfinalisasi. . . mohon bantuannya

  2. saya tadi pas mengisi data pokok keliru mengisi kepemilikan investasi karena sebenarnya saya tidak punya. itu saya isi karena formulirnya tidak bisa saya cetak. apakah itu berpengaruh. mohon bantuannya.

  3. maaf min,
    saya mau tanya, kemaren saya keliru mengisi kepemilikan investasi karena sebenarnya keluarga kami tidak mempunyai itu. Itu saya lakukan karena formulirnya tdk bisa dicetak.
    mohon bantuannya. Terimakasih.

  4. Saya telah mengisi data pokok dan memfinalisasi, tp tidak bisa print maupun save mohon informasi dan bantuannya.

    Avisha

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *