Hari Pertama UN, Sebagian LJK Sudah Diterima Unnes

Senin, 18 April 2011 | 15:54 WIB


Hari Pertama UN, Sebagian LJK Sudah Diterima Unnes
AGUS/HUMAS

Sebagian lembar jawab komputer ujian nasional (LJK UN) tahun 2011, Senin sore (17/4) telah diterima Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai koordinator penyelenggara UN di Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Penanggung Jawab Pelaksanaan Pemindaian dan Pemberkasan Drs Agus Wahyudin MSi, jumlah LJK dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang akan diserahkan ke Unnes 1.396.281 lembar. “Semua berkas ini akan diterima 60 orang dalam tiga shift untuk dilakukan pemberkasan dan scanning,” terangnya.

Pemberkasan dengan maksimal pelayanan H+2 dan untuk scanning akan dilakukan maksimal seminggu setelah hari terakhir UN. “Pokoknya kami akan memberikan pelayaanan yang bagi petugas pengirim berkas dari dinas kabupaten/kota di Jateng,” katanya.
Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes ini juga menerangkan, 2.580 pengawas satuan pendidikan (PSP) dari unsur dosen di perguruan tinggi (PT) telah diterjunkan untuk mengawasi pelaksanaan UN 2011 di provinsi ini.

Pengawasan UN tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pada saat ini PT juga mengawasi pelaksanaan UN di SMK. “Sebelumnya, untuk SMK pengawasan dilakukan oleh Tim Pemantau Independen (TPI). Sementara PSP hanya mengawasi SMA/SMALB/MA, sehingga ini membuat pihak kami menerjunkan pengawas lebih banyak,” terangnya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.266 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X