Hari Kartini, Petugas Apel Pagi di FBS Perempuan

Senin, 21 April 2014 | 8:08 WIB


Hari Kartini, Petugas Apel Pagi di FBS Perempuan
Setyo/FBS

Memperingati Hari Kartini, petugas apel pagi, Senin (21/4), di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS Unnes) seluruhnya perempuan.

Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Sumartini SS MA, didaulat menjadi pembina apel. Petugas apel lain dilaksanakan oleh staf di Dekanat FBS Unnes, mereka adalah Ingrid Dewi Rejeki MSi, sebagai komandan apel, Rufaida Nurochmah sebagai pengatur jalannya apel, dan pembaca doa oleh  Nur Kayati.

Dalam sambutannya Sumartini mengatakan, sudah tidak ada halangan bagi perempuan untuk eksis di ruang publik. Kondisi itu, menurutnya, sesuatu yang patut disyukuri. “Karena itulah secara khusus pada apel pagi yang bertepatan dengan Hari Kartini ini, kita menggelar apel istimewa dengan seluruh petugas wanita,” katanya.

Seorang wanita, lanjutnya, merupakan sosok yang hebat. “Mengapa hebat? Karena seorang wanita bisa menjadi sosok ibu ketika dia menikah dan memiliki anak. Setelah ia lalu mendidik dan membesarkan anaknya menjadi anak yang hebat pula,” kata dia.

Selain itu, menurut Sumartini, wanita juga bisa melakukan pekerjaannya sebagaimana mestinya sekaligus melakukan pekerjaan pria tanpa harus melepas kodratnya.

“Wanita merupakan sosok yang hebat yang telah diciptakan Sang Pencipta dalam wujud yang indah disertai dengan kelembutan hati,” katanya.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.534 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Hari Kartini, Petugas Apel Pagi di FBS Perempuan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X