Hari Ini, Penerima Bidikmisi Jalur Undangan Diumumkan

Rabu, 6 Juni 2012 | 10:41 WIB


Hari Ini, Penerima Bidikmisi Jalur Undangan Diumumkan
HUMAS/DWI SULISTIAWAN

Monitoring salah satu penerima Bidikmisi.

Penerima beasiswa Bidikmisi yang mendaftar melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan Universitas Negeri Semarang (Unnes) diumumkan hari ini.

Hal itu dikemukakan Staf Ahli Pembantu Rektor Bidang Akademik Ngurah Made DP, Rabu (6/6) di kampus Sekaran. “Kami masih melakukan verifikasi berkait dengan hasil akhir penerima Bidikmisi jalur undangan,” katanya.

Dia menuturkan, dari total 1.450 penerima bidikmisi di Unnes tahun ini, sekitar 64% dialokasikan untuk jalur undangan. “Sisanya, 16% untuk jalur tulis dan 20% untuk jalur SPMU (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes),” ujarnya.

Made juga mengatakan, total penerima Bidikmisi melalui jalur undangan tahun ini sejumlah 994. Semuanya telah diverifikasi dengan melibatkan ratusan orang. “Namun perlu diingat, dalam perjalanannya Bidikmisi bisa saja kami putuskan bila ternyata ada pemalsuan data. Kami akan selalu melakukan monitoring dan evaluasi, Bidikmisi harus diterima oleh mereka yang benar-benar berhak menerimanya,” katanya sambil menambahkan, pengumuman Bidikmisi melalui jalur undangan akan segera diumumkan di laman bidikmisi.unnes.ac.id.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 6.656 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

25 komentar pada “Hari Ini, Penerima Bidikmisi Jalur Undangan Diumumkan

  1. assalamu’alaikum
    maaf, pengumuman bidikmisi segera diumumkan jam berapa, karena bagi kami-kami yang ikut bidikmisi masih kebingungan jam berapa pengumumannya.
    makasih

  2. untuk surat rekomendasi potensi akademik/prestasi dari kepala sekolah itu maksudnya gmn?apakah seperti transkrip nilai?

  3. maaf mau tanya .. kan persyaratn bidik misi ada yg suruh mmbwa kartu peserta bidik misi .. kalo gak ada gmna ?? punya nya cuman kartu peserta snmptn ..

  4. assalamualaikum pak :)
    bagaimana siswa/siswi bisa dapat jalur undangan itu..
    dan bagaimana pula mereka tidak dapat jalur undangan..
    padahal banyak sekali yang ingin dan berminat untuk sekolah gratis ini :)
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *