Hari Ini Pendaftaran Terakhir SBMPTN

Jumat, 7 Juni 2013 | 13:36 WIB


Hari Ini Pendaftaran Terakhir SBMPTN
SIHONO/HUMAS

Hari ini, Jumat (7/6) pendaftaran jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan ditutup. Calon mahasiswa yang berminat mendaftar lewat jalur SBMPTN diharapkan mendaftarkan diri sebelum pukul 22.00 WIB.

Peminat SBMPTN harus membanyar dulu di Bank Mandiri sesuai dengan program studi yang dipilihannya. Setelah membayar, pihak Bank akan memberikan tanda bukti pembayaran yang berisi Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan PIN untuk mendaftarkan diri SBMPTN secara online di laman http://ujian.sbmptn.or.id.

Kemudian peminat mengisi borang pendaftaran, setelah selesai terus diprint sebagai kartu tanda tes. Pendaftar kemudian mengikuti tes tertulis pada hari Selasa 18 dan hari Rabu 19 Juni 2013 sesuai lokasi tes yang tercantum pada kartu tes.

Jika pendaftar memilih program studi seni atau olahraga, mereka  harus mengikuti ujian keterampilan yang dilaksanakan pada tanggal 20 dan atau 21 Juni 2013. Tempat ujian dilaksanakan di PTN penyelenggara ujian keterampilan sesuai dengan yang tercantum pada Kartu Tanda Bukti Pendaftaran SBMPTN 2013.

Pengumuman hasil ujian SBMPTN 2013 akan diumumkan di laman http://www.sbmptn.or.id dan dapat diakses mulai tanggal 12 Juli 2013 mulai pukul 17.00 WIB.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 3.464 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

10 komentar pada “Hari Ini Pendaftaran Terakhir SBMPTN

  1. permisi numpang tanya
    ngomong” ad nggak U/ pendaftaran gelombang 2
    klo ada tanggal berapa? trus bulan apa?????
    (mohon di balas dgn cepat)

  2. plasdisk saya hilang,sementara kartu ujian saya ada di dalam flashdisk tersebut,
    bisa tidak dikeluarkan kembali kartu saya untuk di print?
    mohon perhatian Bapak/Ibu admin.
    Trimakasih

  3. bukti pendaftaran sbmptn saya hilang, bisa gak dikeluarjan kembali bukti pendaftaran saya agar bisa diprint kembali

  4. assalamualaikum .
    tadi saya baca website unnes kok tempat ujian SBMPTN tes campuran yang tertera di website adalah di IAIN tapio di kartu peserta kok di SMA N 5 semarang..?? ini bagaimana..

    Terima Kasih

    1. Tes tertulis SBMPTN Panitia Lokal 42 Semarang untuk kelompok IPC di IAIN (sebagai pusatnya) dan beberapa sekolah di sekitarnya, termasuk sekolah yang Saudara sebutkan. Hal ini juga berlaku untuk kelompok IPA (Saintek) di Unnes dan sekolah sekitar serta IPS (Soshum) di Undip dan sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *