Hari Ini Mahasiswa Baru FIP dan FBS Lapor Diri

Selasa, 23 Juli 2013 | 11:32 WIB


Hari Ini Mahasiswa Baru FIP dan FBS Lapor Diri
Dwi Sulistiawan/Humas

Setelah melaksanakan registrasi online melalui laman http://registrasi.unnes.ac.id pada 18 – 24 Juli, calon mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) wajib hadir pada verifikasi registrasi / lapor diri dengan membawa dokumen yang dipersyaratkan.

Calon mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes dijadwalkan melakukan registrasi, Selasa (23/7) hari ini. Dengan melakukan registrasi, secara administratif mereka resmi tercatat sebagai mahasiswa baru Unnes 2013.

Selama registrasi calon mahasiswa akan menempuh 9 tahapan. Pertama, memverifikasi biodata, keuangan, dan informasi. Kedua, melakukan pemotretan untuk pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Ketiga, mengambil berkas. Keempat, mencetak KTM.

Kelima, calon mahasiswa melakukan tes kesehatan. Keenam, ukur jas almamater. Ketujuh, khusus mahasiswa Bidikmisi, menandatangani kontrak. Kedelapan, melakukan pemesanan buku paket MKU dan MKDU. Terakhir, mahasiswa membuka rekening bank di bank mitra.

Registrasi yang diselenggarakan di Auditorium kampus Sekaran mulai pukul 08.00 – 15.00 ini akan dilanjutkan Rabu (24/7) untuk calon mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Ekonomi (FE), dan Fakultas Hukum (FH). Adapun pada Kamis (25/7), giliran calon mahasiswa dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) yang dijadwalkan melakukan registrasi.

Mahasiswa pemegang kartu Askes

Saat lapor diri, mahasiswa baru yang mempunyai kartu Asuransi Kesehatan (Askes), yaitu mahasiswa yang orang tuanya bekerja sebagai PNS atau pensiunan PNS/TNI/POLRI sekaligus dapat mendaftarkan kartu Askesnya di Pusat Layanan Kesehatan (Puslakes) untuk memperoleh fasilitas kesehatan (pemeriksaan dan konsultasi dokter, obat-obatan, dan tindakan operasi sederhana serta pelayanan medis lain) secara gratis.

Adapun cara pendaftaran cukup hanya membawa fotokopi kartu Askesnya dan menyerahkan pada saat pemeriksaan kesehatan calon mahasiswa baru dalam proses lapor diri/ registrasi calon mahasiswa baru.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 4.814 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

4 komentar pada “Hari Ini Mahasiswa Baru FIP dan FBS Lapor Diri

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *