Hari Ini, Adhyaksa Dault Bicara tentang Pembangunan Pemuda

Kamis, 18 September 2014 | 5:56 WIB


Hari Ini, Adhyaksa Dault  Bicara tentang Pembangunan Pemuda
HUMAS/DOK.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr Adhyaksa Dault SH MSi hari ini dijadwalkan berbicara mengenai pembangunan pemuda Indonesia menghadai Generasai Emas 2045, Kamis (18/9) hari ini. Ia akan hadir dalam seminar nasional yang diselenggarakan Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersama Akademi Militer (Akmil).

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka itu, dalam makalah yang telah diedarkan, membahas Paradigma Generasi: Strategi Membangun Generasi Muda Indonesia untuk Mengarungi Globalisasi di hadapan sekitar 800 peserta seminar dari berbagai perguruan tinggi.

Ia memaparkan perbedaan karakteristik dan tantangan yang unik antara generasi Indonesia yang satu dengan yang lain. Generasi Revolusi Indonesia berbeda dengan Generasi Pembangunan. Pun demikian dengan Generasi Reformasi.
“Apakah cara kita sendiri atau justru hanya meniru cara orang lain? Mengapa hingga hari ini tantangan–tantangan fundamental untuk membangun bangsa besar belum berhasil kita tangani?”

Selain Adhyaksa, Direktur Direktorat Kemahasiswa Ditjend Dikti Dr Ir Illah Sailah juga dijadwalkan berbicara dalam seminar yang sama. Secara panel, keduanya berkolaborasi dengan Direktur Program Pascasarjana (PPs) Unnes Prof Dr Rustono MHum berbicara tentang konsepsi pembangunan pemuda indonesia dalam menghadapi Indonesia emas 2045.

Sebelum itu, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI M. Munir akan menjadi keynote speaker. Dia akan menyampaikan sejumlah analisis kondisi geopolitik yang mempengaruhi embangunan pemuda Indonesia.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.473 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *