Hari Bumi, Unnes Beri Penghargaan Kepada Petugas Kebersihan Terbaik

Jumat, 22 April 2016 | 10:30 WIB


Hari Bumi, Unnes Beri Penghargaan Kepada Petugas Kebersihan Terbaik
SETYO/HUMAS

Di Hari Bumi, kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan terbebas dari asap kendaraan bermotor, Jumat (22/4).

Dalam apel Hari Bumi ini Kepala UPT Konservasi Dr Kusmuriyanto melaporkan,“kebijakan bebas kendaraan bermotor berlaku pada pukul 06.30 – 14.30 WIB sebagai salah satu ekspresi memperingati Hari Bumi”.

Dikemukakan pula akan dilakukan, pencabutan paku dipohon sepanjang Kretek Wesi sampai dengan Patemon, penanaman pohon disepanjang Banjir Kanal Barat di Kota Semarang juga dilakukan sebagai bentuk keperdulian Unnes dengan lingkungan” katanya.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokman dalam sambutannya,” konservasi di Unnes tidak terbatas pada konservasi lingkungan saja namun konservasi di Unnes merupakan kombinasi antara konservasi gedung dan lingkungan, konservasi seni dan budaya serta konservasi nilai dan karakter. Kombinasi dari ketiga hal tersebut memperkaya substansi dan cakupan konservasi di kampus Unnes”.

Dalam kesempatan ini Rektor Unnes memberikan penghargaan kepada petugas kebersihan Unnes. Mereka adalah Romanah tempat tugas Gedung Pusat Rektorat, Suryanto tempat tugas Fakultas Ilmu Pendidikan, Sudaryanto tempat tugas Fakultas Bahasa dan Seni, Sutrimo tempat tugas Fakultas Ilmu Sosial, Turyati tempat tugas FMIPA, Nasikin tempat tugas Fakultas Teknik, Soleh tempat tugas Fakultas Ilmu Keolahragaan, Solikhin tempat tugas Fakultas Ekonomi, Diana Sisworo tempat tugas Fakultas Hukum, dan Agus Riyadi tempat Pascasarjana Unnes.

Romanah sangat senang menerima penghargaan ini, “saya senang sekali menerima penghargaan ini dan kedepan saya akan lebih rajin lagi”.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.302 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

6 komentar pada “Hari Bumi, Unnes Beri Penghargaan Kepada Petugas Kebersihan Terbaik

  1. Kegiatan yang sangat bagus sekali. Memperingati hari bumi dengan sebuah aksi nyata tak hanya omongan belaka. Menjadi salah satu wujud nyata Unnes sebagai kampus konservasi.
    Dari sebuah aksi kecil namun bila dilakukan secara bersama-sama dan terus menerus akan memberikan perubahan bagi perbaikan bumi.
    Lanjutkan!

  2. Petugas kebersihan adalah salah satu elemen terpenting konservasi Unnes, adalah hal luarbiasa ketika Unnes begitu mengapresiasi kinerja mereka. Bahkan penghargaan langsung diberikan oleh Pak Rektor. ini menunjukan bahwa Unnes sangat serius dalam menerapkan nilai nilai konservasi utamanya Konservasi Lingkungan. Selamat Hari Bumi!

    #UNNES KONSERVASI
    #SELAMATKAN BUMI!

  3. Apresiasi setinggi tingginya untuk Kampus Konservasi ini karena telah menunjukkan berbagai kepeduliannya terhadap lingkungan dengan melakukan berbagai aksi sosial tersebut. Tak lupa juga apresiasi karena telah memperhatikan para petugas kebersihan dengan baik yang terkadang dipandang sebelah mata oleh beberapa orang.

  4. Penghargaan ini memang layak diberikan,Atas Jasa petugas kebersihan Lingkungan Universitas Negeri Semarang tampak indah dan bersih sehingga memberikan suasana yang nyaman. Tanpa mereka lingkungan akan sangat kotor dan membuat orang “jijik” dan sukar untuk berlama-lama di lingkungan kampus.
    #UnnesKonservasi

  5. Semua pihak di Unnes, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keasrian, keharmonisan, dan ‘kedamaian’ lingkungan di sekitar Unnes.

    Apresiasi yang setinggi-tingginya saya berikan kepada Unnes yang sangat luarbiasa dalam memerhatikan para pejuang konservsi di kampus ini. Semoga kedepannya, Unnes akan terus semakin ‘hijau’ dalam pelbagai aspek, sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian Unnes terhadap keselamatan bumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X