Hari Bumi Se-Dunia, Mahapala Ajak Peduli Lingkungan

Senin, 22 April 2013 | 15:29 WIB


Hari Bumi Se-Dunia, Mahapala Ajak Peduli Lingkungan
dok.Humas

Serangkaian kegiatan dalam memperingati hari bumi se-dunia diperingati oleh Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Negeri Semarang (Mahapala Unnes).

“Kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian kami terhadap kelangsungan hidup dibumi,” ketua panitia Nur Sari Rastianingsih di sela-sela pembuatan rumah bibit Mahapala yang akan digunakan sebagai latihan pembibitan tanaman oleh anggota unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dalam bidang lingkungan itu, di kampus Unnes Sekaran, Sabtu(20/4).

Selain kegiatan tersebut, keesokan harinya dilakukan penanaman 1.500 pohon mahoni di area blockgrant, kelurahan Sukorejo dan penanaman 150 batang bibit tanaman buah (mangga, jambu, dan durian) di Hutan Mini Kampus III area Fakutas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes.

Tidak hanya berhenti sampai disitu, pada kegiatan bertemakan Every Day is Earth Day ini Mahapala Unnes juga mensosialisasikan cinta lingkungan sekolah dasar se-Kacamatan Gunungpati dalam bentuk pemberian penyuluhan dan pelatihan mengenai pola hidup konservatif, praktek pengelolaan sampah organik berupa kompos, serta pembagian bibit jambu biji kepada siswa untuk ditanam dirumah masing-masing.

“Siswa juga diperkenalkan mengenai pemanfaatan barang bekas berupa penggunaan gelas konservasi serta tas dari spanduk bekas sebagai bentuk diet plastik untuk mengurangi penggunaan dan produksi plastik, “ jelasnya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.543 kali
EDITOR : Agestia Putri Nusantari

4 komentar pada “Hari Bumi Se-Dunia, Mahapala Ajak Peduli Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *