Hanya 13 Formasi Dosen yang Terisi

Senin, 15 Oktober 2012 | 7:21 WIB


Hanya 13 formasi dosen Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2012 yang bakal terisi. Itu karena pada ke-13 formasi itu yang pendaftarnya memenuhi passing grade saat tes kemampuan dasar.

Hal itu diungkapkan Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum (PR II) Dr Wahyono MM saat memberikan amanat pada apel pagi di halaman rektorat kampus Sekaran, Senin (15/10).

“Pada seleksi CPNS tahun ini, Unnes mendapatkan kuota 24 untuk formasi dosen. Jadi, terpastikan sedikitnya 11 formasi tidak akan terisi,” katanya.

Sebelumnya, Unnes telah menyelenggarakan tes kemampuan dasar untuk semua pendaftar yang memenuhi syarat. Pada saat pendaftaran, semua formasi terisi. Hasil tes itu kemudian dikirimkan ke Jakarta. Setelah mengalami penundaan jadwal pengumuman, akhirnya 8 Oktober lalu diumumkan hasil tes tersebut. Mereka yang tidak memenuhi passing grade akhirnya tereliminasi. Tanggal 11 dan 12 lalu, mereka yang lolos tes kompetensi dasar akhirnya mengikuti tes bidang studi.

Pada bagian lain, PR II mengingatkan para dosen dan tenaga kependidikan Unnes untuk tidak memercayai short masage system (SMS) yang belakangn ini beredar ikhwal batas pensiun pegawai negeri. “Dalam SMS itu disebutkan, batas pensiun untuk eselon II 60 tahun sedangkan untuk PNS lainnya 58 tahun. SMS itu tidak bisa dipertanggungjawabkan karena undang-undang kepegawaian yang mengatur hal itu belum diundangkan,” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 3.839 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

16 komentar pada “Hanya 13 Formasi Dosen yang Terisi

  1. aww.. sayang sekali dari 24 hanya terisi 11.
    padahal dibeberapa Jurusan atau Prodi, rasio dosen : mahasiswa tidak rasional..
    (ada yang kekurangan dosen, dan ada pula yang kekurangan mahasiswa).
    Semoga kedepannya kuota penambahan tenaga pengajar disesuaikan dengan jumlah peserta didik, bukan berdasarkan jatah atau giliran.

  2. Aslm. Sekedar memberikan informasi bahwa penetapan kuota atau formasi cpns dosen ditetapkan dikti disetiap prodi berdasarkan laporan data evaluasi prodi di EPSBED atau PDPT khususnya terkait data rasio dosen mahasiswa.makasih

  3. Ass.wr.wb
    Pertanyaan terbesar kami adalah, mengapa pengumuman ujian TKB (ujian cpns tahap ke-2) di umumkan di simpeg.unnes.ac.id ? mengapa tidak di situs resmi unnes.ac.id ini? mohon dijawab, apakah ada kaitan dengan “wani piro?”…padahal jika di buat angket orang dalam unnes aja ngak tau ada situs tersebut….aneh tapi nyata

  4. saya, salah satu orang yang terkecewakan OLEH universitas yang saya bangga-banggakan ini ternyata sistemnya tidak bagus apalagi dengan sistem pengumuman UJIAN cpns tahap 2 unnes….pengumuman jadwal tidak dishare di unnes.ac.id malah disembunyikan di situs lain…di simpeg….apakah itu benar? padahal universitas yang lain diumumkan di web universitas masing-masing…hanya unnes yang berbeda..saya dan temen2 banyak yang terkecoh dikiri tes tahap 2 hanya 1 hari ternyata ada 2 hari..padahal kami dari daerah jauh dan selalu menunggu di situs unnes.ac.id….tapi tidak keluar pengumuman..malah disembunyikan di simpeg..sapa yang tahu situs itu?dosen unnes saja jarang yang buka situs itu….MOHON DIPERBAIKI SISTEM PENGUMUMAN YANG TIDAK VALID INI…

  5. Bpk ibu yth,simpeg.unnes.ac.id itu link kepegawaian resmi unnes,dan pengguna web tau smua,spt hal ny keg akadmik di akademik.unnes.ac.id
    kemahaswaan di simawa.unnes.ac.id
    kalau anda blm ktrma jgn salahkan unes,introspeksi aj,apakah kita layak ato gak?Inysa allah cpns jujur.sy sdah membuktkn

  6. Yang tahu mereka yang alumni dari unnes saja, sementara yang bukan dari unnes tidak tahu sama sekali ada simpeg ky gt…jika memang tidak ada apa2,lain kali tolong diberi link langsung dari unnes.ac.id agar semua pihak lebih mudah dan tidak kecelik…saya lolos thap ke 1, hmpir saja tidak bisa ikut tes thp 2 krn kecelik..saya dapat info jdwal tes bukan dr simpeg tp dari humas karena saya iseng telpon. banyak rekan2 seperjuangan yg lolos tp gk bisa ikut tes gara2 tidak tahu jdwal tes sehingga datang terlambat..dan itu sangat merugikan dan terkesan mempersulit rejeki orang…jika berbicara mslh INTROPEKSI, maka pihak yg terkait shrusnya jg intropeksi…kami mgkin salah krn tidak tahu simpeg, krn kami mmg tidk tahu dan bukan alumni unnes, pihak unnes jg salah krn tdk memikirkan bahwa yang ikut bukan hny dari alumni unnes shgga besar kmngkinan ada yg tidak th, sprti kasus kemarin…terimakasih….

  7. wow. ternyata bukan anak sy sj yg kecewa berat! kalo ga ditrima krn ga bs ngerjain puas! lha ini ga ditrima cm gara-gara ga tahu jadwal tes ke2. info penting gitu harusnya dimuatnya di Branda bukannya diumpetin di simpeg!! sumpah ga tahu apa itu simpeg!

  8. saya bukan alumni Unnes dan saya juga termasuk yang tidak diterima. saya minta kepada temen2 tidak menyalahkan sistemnya, pelayanan Unnes sudah sangat bagus menurut saya. tinggal kita sendiri bagaimana mengeksplore segala informasi. simpeg toh sangat mudah di buka melalui beranda.
    bertindaklah yang adil, jangan buruk muka cermin yang dipecah

    syaukani salatiga

  9. ass.. Alhamdulillah dengan adanya seleksi cpns utk formasi dosen yg ketat semoga akan didapatkan calon-calon dosen yg benar benar berkualitas dan memiliki kompetensi yg bagus dibidangnya. Apalah artinya sebuah kerajaan yg hebat dan megah tanpa dukungan para menteri yg bijak dan memiliki intelegensi yg baik. vIVA UNNES… Mantaaapsssss…… wss

  10. mau tanya untuk pengumuman hasil tes CPNS dosen setelah dites di unit kerja masing2 apakah sudah ada…???kl sudah ada bs dilihat dimana ya…???

  11. utk hasil test dpt dilihat di http://www.kemendikbud.go.id. sedikit ada kekecewaan bagi saya sebagai bagian kecil pengamat perkembangan UNNES, ternyata utk penerimaan DOSEN utk periode th 2012 sdh dpt saya ramalkan, krn sebagian formasi telah disediakan VIP khusus utk kader* unnes,,,,, semoga yg merasa telah dicetak utk mjdi dosen UNNES dr awal benar* dpt menunjukkan kemampuan dan keahliannya dengan tepat. sehingga tdk hanya mengejar TITEL PEGAWAI NEGERI saja ttp dpt memberikan kontribusi yg positif ke jurusan dan mahasiswa pd umumny ( krn klo tdk bisa menyampaikan materi dn mengajar … kan malu* in yg bawa mas apalagi yg bantu kantrol nilai )…..

  12. Semoga Unnes sll jaya seperti kerajaan Majapahit, dimana sistem kerajaan yg terbentuk didukung oleh patih patih dan para menteri yg benar benar berwibawa, pandai, dan memiliki wawasan yang luas…… bukan pilihan krn kekerabatan ataupun DUK (daftar urutan kedekatan)…. kapan kita mau mjd bangsa yg maju dan berpikir kritis jika pola KKN sll mjd pangkat di pundak kita dan mjd senjata dalam mematikan lawan….. majulah terus UNNES jayalah selalu….

  13. utk para peserta cpns unnes yg mrasa kcwa..jgn salahkn unnes dlm hal ini.berpikirlah jernih,jangan menuduh yg tdk2..rejeki yg mengatur alloh..diambil hikmahnya saja..thn dpn ikt lg..insyalh ktrma..amin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *