Halalbihalal UNNES, Rektor Ajak Membuka Hati dan Memaafkaan Sepenuh Hati

Kamis, 28 Mei 2020 | 15:31 WIB


Halalbihalal UNNES, Rektor Ajak Membuka Hati dan Memaafkaan Sepenuh Hati

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan halalbihalal secara virtual melalui Aplikasi Zoom dan live streaming Youtube dengan penceramahan KH  Muhammad Yusuf Chudlori atau yang akrab disapa Gus Yusuf Pengasuh Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang, Kamis (28/05).

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Dr Sugiyanto  yang menjadi ketua panitia menyampaikan  tema halalbihalal yaitu “Merajuk Kebersamaan untuk Mewujudkan Solidaritas Sosial Bersama Rumah Ilmu.”  Halalbihalal dihadiri oleh Rektor, Wakik Rektor (WR ), Dekan , Direktur Pascasarjana , Ketua LP2M, Ketua LP3, Ketua dan sekretaris  senat,  ketua dan sekretaris profesor, ketua dharma wanita, kepala biro,  Dewan Penasehat, ketua beserta anggota IKA UNNES, pengasuh pondok pesantren lingkar kampus,  mitra strategis, dosen, tendik,  mahasiswa,  dan masyarakat di lingkungan UNNES.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan rasa hormat  dan terima kasih kepada Gus Yusuf yang berkenan memberikan tausiah pada kegiatan  halalbihalal secara Daring. Halalbihalal keluarga besar UNNES dengan cara baru. Pertemuan fisik digantikan dengan pertemuan tatap muka melalui aplikasi zoom.

“Pada kesempatan ini kita akan menuntut ilmu bersama dari  ulama muda yang cemerlang, yang memberikan pengaruh kepada masyarakat luas bukan hanya di Jawa Tengah tapi juga di Indonesia. Tahun ini halal-bihalal diselenggarakan secara berbeda yaitu secara virtual. Hal ini disebabkan karena kondisi yang dialami oleh seluruh negara di dunia dan termasuk juga Indonesia,  tetapi tidak mengurangi makna Idul Fitri. Kebersamaan juga  makin merekatkan hati Warga UNNES. Idul Fitri di masa ini juga menjadi momentum bagi kita untuk mendapatkan berbagai hikmah kesabaran, ketenangan dan juga hikmah produktif. Kita tetap harus mengambil hikmah untuk terus melakukan upaya mencapai visi UNNES berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.,” kata Prof Fathur Rokhman

Lebih lanjut Rektor mengajak kepada  seluruh warga UNNES  agar membuka hati untuk saling memaafkan sepenuh hati.

“Marilah kita saling membuka hati untuk saling  memaafkan sepenuh hati, agar kita  dapat  melangkah ke depan degan kesucian memperoleh  kemenangan. kemenangan-kemenangan sejati hanyalah dimiliki oleh orang-orang yang dapat mengendalikan diri dan tetap produktif dalam memberikan manfaat kepada orang lain,”

Rektor memohon doa dan dukungan kepada Gus Yusuf serta hadirin virtual  agar UNNES terus maju, menjadi PTN Unggul,  PTN  Berbadan Hukum,  serta berhasil membuka  Fakultas Kedokteran.

“Berbagai upaya dilakukan UNNES untuk membangun kampus merdeka . UNNES terus meningkatkan  kapasitasnya menjadi  Lembaga Pendidikan Tenaga Pendidikan (LPTK)  unggul yang menghasilkan guru-guru terbaik bagi Indonesia yang Maju.  Mohon doannya agar UNNES menjadi ,  PTN  Berbadan Hukum,  dan  berhasil membuka  Fakultas Kedokteran,” kata Prof Fathur Rokhman.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X