Habib Ali Zaenal Abidin Al Jufri berikan Kuliah Umum Di UNNES

Kamis, 5 Desember 2019 | 16:54 WIB


Habib Ali Zaenal Abidin Al Jufri berikan Kuliah Umum Di UNNES

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjadi salah satu tempat safari dakwah Habib Ali Zaenal Abidin Al Jufri dengan memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa UNNES, di Auditorium Kampus UNNES Sekaran Gunungpati, Kamis (5/12).

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat membuka kegiatan menyampaikan selamat datang kepada Habib Ali Zaenal Abidin Al Jufri beserta rombongan di UNNES.

Selain itu, Prof Fathur juga menyampaikan bahwa hari ini menjadi hari yang berkah untuk UNNES karena bisa dihadiri oleh Habib Ali Zaenal Abidin Al Jufri.

“Tidak semua perguruan tinggi dikunjungi ulama besar, dan di UNNES alhamdulillah Habib Ali Al Jufri dapat hadir, beliau hadir karena rasa cinta kepada Indonesia dan UNNES”, Kata Prof Fathur.

Habib Ali menyampaikan materi “Menghidupkan Taqwa, Rahmat, dan Keindahan di Hati Generasi Milineal untuk Keselamatan Bangsa dan Kemaslahan Umat Manusia”.

Habib Ali mengatakan, untuk kita yang sedang fokus mempelajari suatu ilmu harus kita tanyakan terlebih dahulu kepada diri kita “apa tujuan kita mempelajari suatu ilmu khusus tersebut?” Dan tanyakan juga kepada diri kita “apa yang akan kita katakan kepada Allah SWT atas pertanggungjawaban kita terhadap ilmu yang kita pelajari serta fikirkan bagaimana ilmu yang sedang kita pelajari dapat membuat kita bermanfaat bagi seluruh dunia” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama dan pertanyaan bagi jamaah yang hadir, salah satu pertanyaan yang dilontarkan oleh jamaah adalah bagaimana pandangan Habib Ali mengenai nasionalisme dan agama yang seringkali dibenturkan?

Habib Ali menjawab dengan tegas bahwa nasionalisme adalah bagian dari agama dan tidak dapat dipisahkan dari agama.

Turut hadir Al-Habib Sholeh Al Jufri, Para Habaib, Segenap Pimpinan Pondok Pesantren, serta dihadiri Wakil Rektor dan jajarannya, Dekan, Ketua Lembaga, serta 1.500 mahasiswa bidik misi dan masyarakat umum.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: