H-2 Penutupan, Pendaftar Bidikmisi Unnes 7.095 Orang

Sabtu, 22 Maret 2014 | 13:50 WIB


Dua hari menjelang penutupan, pendaftaran baeasiswa Bidikmisi ke Unnes lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) kian ramai. Hingga Sabtu (22/3) pukul 13.20 WIB, tercatat 7.095 yang mendaftarkan diri.

“Pendaftaran SNMPTN untuk yang mengajukan beasisw Bidikmisi hanya dibuka hingga Senin, 24 Maret 2014 atau dua hari lagi ditutup. Sedangkan pendaftaran SNMPTN bagi yang tidak mengajukan Bidikmisi hingga 31 Maret 2014,” ungkap Sucipto Hadi Purnomo, Kepala Pusat Humas Unnes.

Sucipto memperkirakan jumlah pendaftar akan kian bertambah menjelang penutupan. “Saya khawatir terjadi penumpukan yang berakibat pada kemacetan jika semua menunggu untuk mendaftar pada menit-menit terakhir menjelang penutupan,” katanya.

Karena itu, dia mengingatkan para calon pendaftar untuk mendaftarkan diri secara online, “Lebih cepat lebih baik,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam penerimaan mahasiswa baru 2014, Unnes akan menerima 6.340. Dari jumlah itu, 55% diterima lewat SNMPTN, 35% lewat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan 10% melalui Seleksi Mandiri (SPMU). Unnes juga siap mengucurkan 1.859 paket beasiswa Bidikmisi. Tahun lalu, pendaftar beasiswa bagi calon mahasiswa kurang mampu secara ekonomi ini ke Unnes tercatat 14.915 orang.


DIUNGGAH : Vici Hayu Dibaca : 2.303 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

4 komentar pada “H-2 Penutupan, Pendaftar Bidikmisi Unnes 7.095 Orang

  1. Maaf mau tanya saya peserta bidik misi mau daftar di UNNES tapi saya belum daftar SNMPTN karena proses portofolio yang belum selesai saya mau daftar tanggal 25…
    bagi peserta bidik misi bisa apa tidak???
    Mohon penjelasannya.
    Terimakasih

  2. Data tersebut menunjukan bahwa Indonesia masih bnyak yang kurang mampu
    dan Semoga yang terjaring benar2 mereka yang tidak mampu.
    Maju terus UNNES.

  3. Pendaftar menumpuk di H-3 itu dikarenakan pihak diknas tidak pecus dalam bekerja. Para siswa baru menerima peserta ujian nasional 3 hari menjelang penutupan pendaftaran bidikmisi dan snmptn, saya harus ikutan lembur samapi malam bersama anak didik mendaftar bidikmisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *