Guslat FIS Unnes Terapkan Konservasi Sosial

Rabu, 27 Februari 2013 | 0:35 WIB


Guslat FIS Unnes Terapkan Konservasi Sosial
Nur Laila Sofiatun

Gugus Latih (Guslat) Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerapkan Program Konservasi Sosial dalam program kerja periode 2013. Hal tersebut dikukuhkan Senin (25/2), di C7 Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unnes saat Pelantikan dan Rapat Kerja Guslat Ilmu Sosial Periode 2013.

Koordinator Guslat Emy Widoretno mengungkapkan, hal tersebut dilakukan supaya konservasi sosial dapat dijalankan secara maksimal di fakultas ini. “Selama ini pelaksanaan konservasi sosial melalui Guslat Ilmu Sosial belum terlalu kentara,” ujarnya.

Selain itu, adanya penambahan Bidang Kewirausahaan dalam keorganisasian diharapkan dapat menambah kreativitas dan membekali mahasiswa di bidang wirausaha.

Di samping Bidang Kewirausahaan tersebut, Guslat juga diperkuat dengan penambahan Bidang Pengabdian Masyarakat dan Agama. “Sebelumnya hanya terdapat tiga bidang, yaitu Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Evaluasi, Penelitian, dan Pengembangan (Evalitbang), dan Hubungan Masyarakat dan Komunikasi (Humaskom),” katanya.

Emy juga mengatakan, penambahan bidang Abdimasgama merupakan anjuran dari Dekan FIS Unnes, disesuaikan dengan adanya konservasi sosial yang terdapat di dalam visi dan misi fakultas ini. “Sedangkan penambahan bidang kewirausahaan dianjurkan oleh pengelola Unsec (Unnes Student Entrepreneurship Center),” kata Emy.

Kegiatan dihadiri Dekan FIS, Pendamping Guslat Ilmu Sosial Putra dan Putri, koordinator guslat fakultas lain di lingkungan Unnes, serta ketua lembaga kemahasiswaan (LK) se-FIS Unnes. Kegiatan dilanjutkan dengan upgrading Dewan Koordinasi Guslat Ilmu Sosial dan anggota, di pemandian air panas Nglimut, Kabupaten Kendal.

Nur Laila Sofiatun


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.729 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Guslat FIS Unnes Terapkan Konservasi Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X