Kembangkan Diri, Bersiap Mengabdi di Pelosok Negeri

Rabu, 19 Maret 2014 | 13:24 WIB


Kembangkan Diri, Bersiap Mengabdi di Pelosok Negeri
HUMAS/DWI SULISTIAWAN

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum berdialog dengan mahasiswa PGSD Kampus Karanganyar, Ngaliyan, Selas (18/3).

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali menggelar dialog dengan civitas akademika. Bersama Presiden Mahasiswa dan fungsionaris BEM KM, ia menggelar dialog dengan mahasiswa dan dosen  Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Kampus karanganyar, Selasa (18/3). Pada dialog terbuka itu, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Drs Harjono MPd menjadi pemandu.

Kepada para mahasiswa, profesor sosiolinguistik ini menyampaikan pentingnya pengembangan diri agar mahasiswa bisa menjadi guru bersinar. Ia juga menghimbau mahasiswa agar bersedia jika ditempatkan di pelosok Nusantara.

“Guru yang bersinar akan menjadikan profesinya sebagai lahan pengabdian. Jika dipanggil untuk mengabdi ke pelosok nusantara, dia tak akan menolak” katanya. “Kalau anda jadi guru, jadilah guru yang bersinar, sinar yang bermanfaat bagi orang-orang di sekitar Anda,” lanjutnya.

Dialog Rektor dan mahasiswa juga melebar pada persoalan fasilitas belajar. Sejumlah mahasiswa PGSD berharap, universitas membenahi fasilitas pengembangan minat dan bakat mahasiswa. Hal itu perlu dilakukan karena mahasiswa PGSD memiliki bakat yang sangat beragam.

Usulan-usulan itu dimanfaatkan Rektor untuk menyampaikan sejumlah program pembangunan universitas. “Tentu saja itu semua harus disusun bersama fakultas. Mana yang harus dibiayai Unnes, dan mana yang harus dibiayai fakultas,” katanya.

Bukan hanya dengan mahasiswa, dialog dilanjutkan antara Rektor bersama Pimpinan FIP, dan dosen PGSD Karanganyar. Pada kesempatan ini, Rektor dengan mendengar kritik, usul, dan saran dari pimpinan dan dosen. Adapun ratusan mahasiswa mengikuti dialog bersama para aktivis mahasiswa Unnes.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.681 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

satu komentar pada “Kembangkan Diri, Bersiap Mengabdi di Pelosok Negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X