Guru Tersertifikasi Dituntut Tingkatkan Kinerja

Kamis, 4 Desember 2014 | 8:18 WIB


Guru Tersertifikasi Dituntut Tingkatkan Kinerja
SIHONO/HUMAS

Guru yang sudah tersertifikasi harus bisa meningkatkan kompetensi serta profesional dalam mendidik siswa. Selain itu, juga bermartabat dan berkarakter.

Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan Profesi (LP3) Universitas Negeri Semarng (Unnes) Drs Bambang Budi Raharjo MSi, mengatakan hal itu setelah menyerahkan setifikat tenaga pendidik Rayon 112 secara simbolis kepada wakil kepala dinas pendidikan kabupaten/kota, Rabu (3/12) di ruang Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Unnes Sekaran Gunungpati.

Acara tersebut dihadiri perwakilan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Tengah, Sekretaris LP3 Unnes Drs Abdurrahman MPd., dan kepala dinas pendidikan kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Bambang berpendapat, setelah menerima sertifikat pendidik, guru diharapkan menunjukkan peningkatan kualitas pembelajaran di kelas. Salah satu tanda peningkatan kualitas yakni siswa termotivasi dalam belajar, siswa dapat memahami materi, dan siswa juga merasa nyaman.

Sebab, kata Bambang Budi Raharjo guru merupakan tulang punggung pembangunan dunia mendidikan yang membawa generasi muda kita kearah yang lebih baik.

Ketua pelaksana Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) Rayon 112 Unnes Dr Achmad Sofyan MPd melaporkan, tahun 2014 ini Unnes mendapat kuota 4.620 dari 29 kota/kabupaten di antaranya Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, Kapupaten Pekalongan, Tegal, Wonogiri, Grobogan, Pati, Kudus, Demak, Kota Salatoga, Kota Pekalongan, Kota Tegal, dan Kota Semarang.

Achmad Sopyan juga menyampaikan, sebanyak 4.620 itu diundang untuk mengikuti PLPG. 4.206 orang dinyatakan lulus, tidak lulus 115 orang, absen (tidak hadir) 175 orang, dan diskualifikasi karena tidak memenuhi persyaratan 124 orang.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 881 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *