Kunjungi Unnes, Griffith University Australia Tawarkan Kerja Sama

Kamis, 26 Mei 2011 | 14:51 WIB


Kunjungi Unnes, Griffith University Australia Tawarkan Kerja Sama
SIHONO/HUMAS

Direktur Pusat Kesehatan Masyarakat Griffith University  Australia Prof Donald Stewart mengunjungi Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis 26 Mei 2011. Rombongan diterima Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I)  Agus Wahyudin dan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Masrukhi di ruang kerja PR I.

Turut mendampingi  dalam kunjungan tersebut dr Budi Laksono dari Rotary Club Semarang dan Ms Minjeong, mahasiswa program doktor Sosiologi Kesehatan University of Tokyo.

Pada kesempatan tersebut Prof. Donald menyampaikan keinginannya untuk menjalin kerjasama dengan Unnes. Maksud baik tersebut disambut baik, mengingat Unnes juga tengah mempersiapkan pendirian Fakultas Ilmu Kesehatan.

“Kami senang untuk dapat membantu pengembangan Fakultas Kesehatan dengan cara apapun yang kami bisa”, kata Prof. Donald menanggapi paparan Pembantu Rektor Bidang Akademik.

Sebagai langkah awal kerjasama, Prof. Donald dan dr. Budi akan mengajak mahasiswa dan dosen Unnes untuk bergabung dalam impact study yang sedang mereka lakukan di kawasan Patemon. Di masa mendatang kerjasama akan dipayungi dalam sebuah kesepakatan antar kedua universitas dan tidak terbatas dalam bidang kajian kesehatan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Donald juga menyampaikan silakan pihak Unnes mengirimkan dosen untuk melakukan studi lanjut di Griffith. Sebaliknya pihak Griffith juga tertarik untuk mengirimkan sejumlah staf untuk menjadi peneliti dan dosen tamu di Unnes.

Ms. Minjeong yang turut dalam rombongan menyampaikan ketertarikannya untuk menjadi visiting fellow di Unnes segera setelah menyelesaikan Ph.D-nya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.292 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *