Green Community Unnes Raih ASEAN Champion of Biodiversity Award

Senin, 6 Juni 2011 | 9:50 WIB


Datang bersama Yayasan Sahabat Alam sebagai wakil Indonesia, Green Community Unnes meraih ASEAN Champion of Biodiversity Award di Manila Filipina. Penghargaan diserahkan di tengah-tengah konferensi yang berlangsung 30 Mei–1 Juni 2011.

Demikian berita yang dlansir oleh laman resmi Kementerian Luar Negeri www.kemlu.go.id, 1 Juni lalu.
Dikabarkan dalam laman itu, hadir dalam penganugerahan tersebut Duta Besar RI untuk Filipina Y Kristiarto S Legowo dan Direktur Eksekutif ASEAN Foundation Dr Makarim Wibisono.

Menurut Ketua Delegasi Indonesia Margareta, penghargaan ini diperoleh karena upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Study Group Green Community dalam memelihara lingkungan. “Tidak hanya lewat penelitian, tetapi juga melalui penyuluhan tentang lingkungan kepada masyarakat sekitar lokasi proyek, terutama kepada anak-anak setiap akhir pekan,” kata Margareta yang juga Kepala Badan Pengembang Konservasi Unnes ini.

Ketua Green Community Dhita Prasisca Mutiatari mengaku, komunitasnya melakukannya dari hal-hal yang kelihatannya kecil dan sepele. “Namun dari situ, kami justru ingin menampilkan manfaat yang besar untuk mewujudkan keseimbangan antara manusia dan alam,” kata mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi FMIPA ini.

Peluncuran Dekade Biodiversitas PBB (CBD) ini bersamaan dengan pekan perayaan Hari Internasional Diversitas Biologi yang berlangsung di Filipina, 22 Mei 2011. Penganungerahan penghargaan diorganisasikan oleh ASEAN Center for Diversity dan didukung oleh ASEAN Foundation, European Union, UNESCO, GIZ of Germany, dan Sekretariat CBD.

Saat menyampaikan amanat apel pagi di depan jajaran pimpinan dan tenaga kependidikan gedung G dan H, Rektor Prof Sudijono Sastroatmodjo menyampaikan apresiasi atas prestasi tersebut. “Satu lagi prestasi berhasil kita ukir sekaligus sebagai perwujudan internasionalisasi visi konservasi kita,” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.825 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

9 komentar pada “Green Community Unnes Raih ASEAN Champion of Biodiversity Award

  1. Selamat…………!!!!!

    Ingat kawan, ini pengakuan…..
    Bukan penghargaan……
    dan ingat kawan……tanggung jawab turut kau terima seiring dengan pengakuan ini……..

  2. Selamat Kawan….! Anda layak dapat bintang! Salam kami buat semua teman2 GC! lanjutkan prestasimu……….

  3. selamat dan sukses pertahankan prestasi ini green campus milik kita bersama
    go green di setiap nafas kampusku

  4. Kawand2.. semoga ini tidak menjadikan kita berbesar kepala.. jadikan ini sebagai cambuk penyemangat agar kita bisa terus maju.. mari kita rangkul semua orang untuk berjuang bersama menjaga kelestarian alam kita.. hijau bumi alam lestari…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *