Bulan Bahasa dan Seni Akan Gelar Sajian Brayut

Selasa, 1 Oktober 2013 | 7:32 WIB


Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan menggelar Sajian Brayut 70 Penari dan 25 Pemusik, Jumat 4 Oktober 2013 mulai pukul 07.00, di Lapangan B1 FBS Kampus Sekaran Gunungpati Semarang.

Acara yang diusung dalam pembukaan Bulan Bahasa dan Seni (BBS) itu bertema “Kebersamaan dalam Ragam Budaya”. Selain sajian Brayut, akan disajikan pula beksan sesarengan (senam), sajian pertunjukan instrumental musik, arak-arakan, dan lomba permainan tradisional.

Sekadar catatan, Brayut merupakan salah satu tokoh dalam pertunjukan wayang purwa. Tokoh ini kerap kali digambarkan sebagai sosok yang memiliki anak dalam jumlah banyak.

Kepada unnes.ac.id, Dekan  FBS Prof Dr Agus Nuryatin mengungkapkan, lewat perhelatan tahunan itu panitia penyelenggara mengajak semua pihak menggelorakan kembali semangat nguri-uri budaya. “Seluruh komponen masyarakat di Unnes bersama-sama untuk melestarikan kebudayaan Indonesia,” katanya.

Dia berharap, jangan sampai di kemudian hari orang Indonesia belajar budaya sendiri dari bangsa lain. “Wujudkan konservasi budaya,” tandasnya.

Karena itu, dia berjanji sepanjang Bulan Bahasa dan Seni 2013 digelar, pihaknya akan menyajikan berbagai kegiatan kreasi, apresiasi, dan pengkajian, baik lewat pameran, pertunjukan, maupun forum ilmiah. “Tidak hanya bisa dinikmati dan diikuti oleh warga kampus, tetapi juga semua warga di luar kampus,” katanya.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 2.354 kali
EDITOR : Rohmawati

3 komentar pada “Bulan Bahasa dan Seni Akan Gelar Sajian Brayut

  1. Bulan bahasa dan Seni kembali digelar di FBS. Inovasi dan kreasi selalu dikedepankan untuk mendukung dan akselerasi pilar Konservasi Budaya. siapa lagi kalau bukan FBS yang senantiasa harus menyangga pemeliharaan dan pelestarian budaya dengan inovasi dan kreativitas. Conggratulation FBS ..maju terus…..suskes BBS 2013.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *