Gempa 7,6 SR Guncang Aceh, Peserta SM-3T Dalam Kondisi Baik

Rabu, 11 Januari 2012 | 8:56 WIB


Gempa 7,6 SR Guncang Aceh, Peserta SM-3T Dalam Kondisi Baik
SIHONO/HUMAS

Di tengah-tengah guncangan gempa berkekuatan 7,6 Skala Richter di Aceh, Rabu (11/1) sekira pukul 01.30 WIB, para peserta program SM-3T dari Unnes dikabarkan dalam keadaan baik-baik saja.

“Baru saja saya telepon Aceh. Koordinator mahasiswa di sana mengabarkan semua peserta SM-3T dalam keadaan baik-baik saja. Bahkan mereka yang ditempatkan di Pulau Aceh, saat ini berlibur di rumah kepala sekolah di Banda Aceh,” ungkap Ketua Badan Program Pendidikan  Profesi Guru Unnes, Abdrurrahman.

Abdurrahman mengemukakan, dari 294 peserta SM-3T yang diberangkatkan dari Unnes, 109 di antaranya ditempatkan di Kabupaten Aceh Besar.  Sebanyak 94 lainnya di Kabupaten Ende dan 91 sarjana di Manggarai NTT. Mereka akan berada di wilayah tersebut selama setahun.

Sekadar catatan, SM-3T merupakan bagian dari program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Para peserta, yang diterjunkan Desember tahun lalu itu, akan mengajar selama setahun di daerah 3T dan setelah itu akan mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) dengan biaya penuh dari pemerintah.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.296 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

7 komentar pada “Gempa 7,6 SR Guncang Aceh, Peserta SM-3T Dalam Kondisi Baik

  1. assalamu’alaikum
    iya pak, tolong monitor terus keselamatan kakak2 yg ada di daerah tersebut .
    Banyak orang2 yg menyayanginya menanti di rumah masing2 . . .
    klu memang sewaktu2 situasi tmpat itu bnr2 keadaan Awas,jgn biarkn kakak2 dsna bgtu aja ya
    Terima Kasih

  2. Pak ketua badan……..dari 109 anak2 kita yg ada disana supaya dipantau dengan cermat….cobaan di Aceh terus menerus mengingatkan kita harus selalu instropeksi dan bersyukur dan bersukur….sutet yng ambruk,penembakan dan sekarang gempa..selamat bekerja terus pak Dur..slm

  3. Insyaallah peserta Program SM-3T Unnes selalu dalam pemantauan penuh dari Lembaga khusus yang menangani program ini, yakni P3G (Program Pendidikan Profesi Guru) di bawah koordinasi Bapak Drs. Abdurrahman, M.Pd. Pengabdian mereka di daerah 3T, kecuali bermanfaat bagi pengembangan dirinya, juga amat bermakna dalam upaya ikut mencerdaskan anak-anak bangsa di seluruh wilayah NKRI dan Merah Putih yang kita cintai. Salam.

  4. sejauh ini kondisi rekan2 Sm-3T UNNES di kab. Manggarai baik2 Saja. Mereka Berdampingan dg Peserta SM-3T Universitas Negeri Malang. Akan tetapi Peserta SM-3T Unnes yang ditempatkan di Ende sepertinya terjadi Gesekan dg Guru-Guru disana. seperti Kecemburuan Sosial, Kesenjangan sosial, dsb… Mohon LPTK Unnes segera Kontak Koordinator SM-3T Kab. Ende. Trim…

    Form : Sain Widianto (Koordinator SM-3T UM Kab. Manggarai)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *